3 Orang Warga Turki Tewas Akibat Kebakaran Hutan Besar-besaran

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Kebakaran hutan besar-besaran yang terjadi di wilayah Antalya, Turki sebabkan tiga orang warganya tewas.

Menurut Keterangan dari Badan Penanggulangan Bencana dan Darurat (AFAD) Turki, pada Kamis (29/7), menyatakan bahwa terdapat 3 orang yang tewas dan 58 orang yang terluka langsung dilarikan ke rumah sakit. Total keseluruhan terdapat 138 orang yang terdampak dalam peristiwa yang terjadi di hutan area distrik Manavgat.

Melansir dari Andolu Agency,kebakaran tersebut mengakibatkan kerusakan di sejumlah rumah,gudang, lahan pertanian, kantor,dan kendaraan.Total kerusakan yang diakibatkan masih terus dihitung oleh tim terkait.

Upaya untuk membantu para korban, Bulan Sabit Merah Turki mengirimkan dapur lapangan dan menyiapkan unit katering dengan kapasitas lebih dari 20ribu orang.

Presiden Turki,Recep Tayyip Erdogan menyatakan bahwa negara terus berupaya untuk mengarahkan dan mengendalikan proses pemadaman api.Dirinya terus memantau bersama para menteri terkait bagaimana perkembangan dari pengendalian kebakaran.

Berdasarkan keterangan dari Menteri Pertanian dan Kehutanan, Bekir Pakdemirli, kebakaran di area Antalya sudah bisa dikendalikan,namun kebakaran yang meletus tadi malam di distrik Akseki masih terus berlangsung.

Menurut pernyataannya upaya pemadaman api di wilayah Akseski mungkin membutuhkan waktu yang lama. Bekir mengimbau kepada masyarakat untuk terus mengikuti peringatan resmi.

Walaupun pihak berwenang Turki terus berupaya menyelidiki,hingga saat ini penyebab pasti dari kebakaran masih belum diketahui.Sebelumnya saat sedang musim panas, kebakaran memang sering terjadi di wilayah Turki yang dekat dengan perairan Aegea dan Mediterania.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan