16 Inorga Dalam Kemeriahan Festival Kormi Kota Magelang Tahun 2023

Magelang, KabarBerita.id — Setelah sebelumnya diramaikan Fun Walk Maju Sehat Bahagia, GOR Samapta Sanden Sport Center kembali diramaikan oleh para atlet Kota Magelang. Sebanyak 16 Induk Organisasi Olahraga (Inorga) mengikuti Festival Kormi Kota Magelang 2023, Minggu (6/8/2023) diantaranya organisasi kesehatan dan kebugaran, petualangan dan tantangan, hingga tradisional dan kreasi budaya.

Ketua Kormi Kota Magelang, Soenarto mengatakan, kegiatan ini merupakan Festival Kormi Kota Magelang yang pertama. Beberapa Inorga yang hadir, diantaranya adalah Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti), Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia (Aski), Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia (PORPI), Indonesia Taekwondo Fun (ITF), Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI), hingga Indonesian Airsofter Association (Inassoc).

“Di indoor kita ada ekshibisi atau atraksi dari berbagai Inorga, sedangkan untuk Airsoftgun di outdoor. Untuk Inassoc ini yang ke 8, dimana biasanya di Kyai Langgeng, karena sebagai promosi Kormi dengan Airsoftgun sehingga dilaksanakan di sini,” jelasnya.

Dia menambahkan, untuk Inassoc merupakan kompetisi tingkat nasional, dimana peserta yang mengikuti berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Soenarto menuturkan, akan diadakan evaluasi kembali, untuk pelaksanaan rutin Festival Kormi di Kota Magelang selain itu hal ini juga menjadi pertimbangan Kormi nasional untuk festival Kormi nasional, yang saat ini dipantau lewat Kormi Jawa Tengah.

Tinggalkan Balasan