10 Makanan Agar Kesehatan Wanita Tetap Oke

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Kebutuhan nutrisi pria dan wanita berbeda. Seorang wanita mengalami banyak fase berbeda dalam hidupnya seperti siklus menstruasi, kehamilan, menjadi ibu dan menopause. Karenanya sangat penting bagi wanita untuk tetap bugar dan kuat baik secara fisik maupun mental untuk menghadapi semua tahap hidupnya.

Wanita juga memiliki kebutuhan makanan yang unik. Untuk memastikan kelancaran fungsi tubuhnya, setiap wanita harus mengonsumsi semua jenis vitamin, protein, dan mineral. Seperti dilansir dari Times Now News pada Ahad (7/2), berikut 10 makanan yang harus dikonsumsi setiap hari untuk kesehatan yang optimal.

1. Yoghurt

Yoghurt kaya akan kalsium dan magnesium. Ini membantu memperkuat tulang. Yoghurt juga sangat bermanfaat selama tahap menopause dan selama kehamilan.

2. Ubi jalar

Ubi jalar adalah sumber karbohidrat yang kaya. Baik untuk kulit, mata dan saluran kemih. Ubi paling baik untuk sindrom pra-menstruasi.

3. Biji rami

Flaxseed atau biji rami memiliki sifat anti-inflamasi dan juga mengandung asam lemak omega-3. Biji rami aman untuk wanita sehat dan bisa dimakan kapan saja.

4. Lentil

Wanita harus mengonsumsi lentil setidaknya tiga kali dalam seminggu. Lentil diyakini bisa membuat jantung lebih sehat dan membantu menyeimbangkan kadar kolesterol. Ini juga bagus untuk manajemen berat badan.

5. Labu

Labu merupakan superfood dan mengandung vitamin A yang bermanfaat untuk kesehatan mata wanita dan juga menyediakan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh.

6. Minyak zaitun

Wanita rentan terkena serangan jantung, dan minyak zaitun baik untuk jantung dan kesehatan jantung. Minyak zaitun bisa membantu kinerja jantung menjadi lebih lancar.

7. Sayuran berdaun hijau

Bayam dan sayuran berdaun hijau lainnya kaya akan nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk tubuh wanita. Seorang wanita harus rutin mengonsumsi sayuran hijau, terutama selama masa menopause.

8. Bawang putih

Bawang putih meningkatkan senyawa anti kanker. Ini sangat bermanfaat bagi wanita selama menstruasi juga.

9. Cokelat hitam

Cokelat hitam dikenal untuk mengobati kram ketika menstruasi. Ini juga membantu dalam mengatur suasana hati dan menghasilkan hormon bahagia.

10. Telur

Telur sangat baik untuk kesehatan wanita. Ini menurunkan risiko kanker payudara. Telur juga adalah protein yang dapat dicerna.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan