Seluruh Pendaki Merapi Berhasil Dievakuasi Usai Letusan

0
31 views

Sleman, KabarBerita.id — Lebih dari 120 pendaki Gunung Merapi berhasil dievakuasi. Berdasarkan cuitan akun Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), @BNPB_Indonesia, dari 120 pendaki yang diselamatkan, 50 orang sudah hampir mendekati puncak gunung.

“Pendaki Merapi banyak yang pingsan karena menghirup asap belerang. Jumlah pendaki ada 120 orang, yang hampir mendekati puncak ada 50 orang,” cuit akun tersebut, Jumat (11/5), sekitar pukul 12.29 WIB.

Tim SAR Barameru Merapi dan tim Balai Taman Nasional Gunung Merapi sebenarnya telah mulai mengevakuasi pendaki yang berada di Pasar Bubrah sejak pagi. Sekitar pukul 10.41 WIB, bahkan masih ada beberapa tenda pendaki yang ada di kawasan tersebut.Se

“Di pos Pasar Bubrah, banyak yang pingsan. Masih menunggu relawan untuk evakuasi,” tambah akun tersebut.

Pasar Bubrah sendiri adalah lokasi camp terakhir di kawasan Gunung Merapi. Area itu berisi pasir dan batu-batuan bekas letusan, sehingga sudah tidak ada lagi vegetasi di area ini.

Baru sekitar pukul 12.34 WIB, akun tersebut kembali mencuitkan kabar terakhir para pendaki yang masih berada di Gunung Merapi.

“Update terakhir pendaki sudah selamat semua. Terimakasih atas kerjasama semua pihak. Salam Tangguh,” cuitnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here