Indonesia Lolos ke Perempat Final, Witan Dipuji Sang Pelatih

0
9 views

JAKARTA, Kabarberita.id – Timnas Indonesia lolos ke babak perempatfinal Piala Asia U-19 2018 usai menyingkirkan Uni Emirat Arab. Indonesia sukses mengalahkan Uni Emirat Arab di laga terakhir Grup A yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (24/10/2018). Skuat Garuda Muda menang 1-0 berkat gol tunggal Witan Sulaeman.

Witan Sulaeman menentukan kemenangan Indonesia U-19 atas Uni Emirat Arab (UEA). Pelatih Indra Sjafri tak ragu melayangkan pujian bagi anak asuhannya itu.

Dengan ini, Witan telah mengemas tiga gol di sepanjang turnamen. Pemain asal Palu itu sebelumnya juga mencetak dua gol di laga kemenangan melawan Taiwan.

“Witan makin hari dari Piala AFF kemudian dari turnamen Toulond dan sampai Piala AFC dengan usia paling termuda 17 tahun saya pikir dia aset sepakbola kami. yang sama dengan pemain lain,” ujar Indra.

“Tapi ini cukup bagus dan saya puas dan anak ini. Jadi perlu kamu jaga supaya berkembang dan tetap tertata dengan baik,” katanya.

Indra juga mengaku puas dengan penampilan Indra Mustafa. Bek Persib Bandung itu mampu bermain baik menggantikan Saddil Ramdani di menit ke-55.

“Kalau penampilan Indra Mustafa, saya sampaikan bahwa apa yang ditugaskan ke dia berjalan baik. Walau ada satu kesalahan, itu wajar karena adaptasi. Setelah itu, ia bermanfaat untuk tim,” katanya menambahkan.

Witan menyebut tiket ke babak delapan besar itu berkat upaya tim. Selain itu, faktor suporter juga berperan.

“Alhamdulillah kami sangat bekerja keras hari ini untuk memenangkan pertandingan. Kami juga bisa lolos ke delapan besar,” kata Witan dalam wawancara dengan RCTI usai pertandingan.

“Ini tidak mudah bagi kami. Untuk suporter, tim, masyarakat Indonesia terimakasih sudah mendukung kami,” tutur dia.

Witan pun siap untuk segera mengalihkan fokus ke babak delapan besar. Dia menyadari tugas tidak mudah.

“Tugas kami ke depan semakin berat. Kami akan lebih kerja keras lagi di babak delapan besar,” pemain asal Palu berusia 17 tahun itu menegaskan.

Di babak delapan besar, Indonesia akan menantang Jepang pada 28 Oktober.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here