Berita  

WNI di Jerman Akui Sketsa Penyerang Novel Mirip Adiknya

Jakarta, KabarBerita.id — Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, penyidik menerima laporan warga yang mengaku memiliki adik mirip sketsa terduga penyerang penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

Namun, Argo tidak menyebutkan kapan laporan tersebut diterima.

“Jadi di Facebook Direktorat Kriminal Umum (Krimum) dan Krimsus Polda Metro Jaya, kan, kami pajang foto sketsa terduga penyerang Novel. Lalu ada yang melaporkan bahwa salah satu sketsa itu mirip wajah adiknya,” ujar Argo ketika dihubungi Kompas.com, Jumat (2/3/2018).

Ia mengatakan, pelapor berinisial VV dan merupakan warga Indonesia yang tinggal di Jerman. VV mengaku, adiknya yang berinisial A dan sedang berada di Sumatera itu mirip sketsa penyerang Novel.

“Yang bersangkutan melapor melalui pesan Facebook. Karena ada laporan begitu, kami menanggapi dan menanyakan lebih dalam tentang laporan tersebut,” katanya.

Namun, pelapor semakin tidak kooperatif dalam memberikan keterangan. Pelapor, lanjutnya, justru menceritakan masalah sang adik yang sedang terlibat kasus lain.

Hal ini, kata dia, sudah tidak relevan dengan yang dilaporkan. Saat polisi menanyakan lebih lanjut, pelapor justru tidak merespon dan sudah tak tersambung lagi dengan jaringan internet.

“Kami coba telusuri lebih dalam, tetapi sudah tidak direspon. Kami belum sempat menanyakan nomor telepon dan foto adik pelapor,” ujar Argo.

Sebelumnya, Argo mengatakan, pihaknya sering menerima laporan warga mengenai terduga penyerang Novel melalui kontak hotline yang telah disediakan.

Namun, banyak laporan yang tidak valid. Nyaris 11 bulan berlalu, pelaku penyerangan Novel yang menyebabkan sebelah matanya rusak belum juga menemui titik terang.

Tinggalkan Balasan