Walikota Tual: Media Penting Dalam Kemajuan Daerah

  • Bagikan
Walikota Tual Adam Rahayaan

Tual, KabarBerita.id — Walikota Tual, Adam Rahayan Menginginkan dan menghimbau kepada seluruh awak media agar menjadikan media massa sebagai pemberi informasi yang akurat dan dapat dipercaya karena ini merupakan poin penting dalam pembangunan dan kemajuan daerah jika dilakukan dengan benar.

Walikota Tual Adam Rahayaan menyampaikan pernyataan tersebut dalam ruang kerjanya pada hari Jumat (4/5). “Masyarakat tidak salah jika membutuhkan info dan berita terbaru dari media. Masalahnya ialah sering muncul kalimat redaksi yang menimbulkan salah tafsir bahkan provokasi,” jelasnya.

Lebih lanjut, Walikota menyampaikan bukan hanya media audio seperti radio saja tapi media online dan cetak harus mengkonfirmasi kedua belah pihak dan narasumber sebelum menerbitkan beritanya.

Media audio dan cetak diminta mempunyai prinsip cover both side, yang mana dengan mengecek kedua belah pihak narasumber kebenaranya.

Stabilnya pemberitaan dan profesionalisme media membuat Kota Tual akan menjadi lebih baik dalm pembangunan, sosial, dan ekonomi.

“Suatu daerah berkembang atau tidak itu tergantung kepada kita termasuk media yang menciptakan jaminan keamanan lewat berita, media memiliki peranan penting, kita punya ide sangat benyak dalam pembangunan daerah namun itu semua kembali lagi pada kestabilan keamanan yang kita semua harus mewujudkannya,” tutupya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan