Walikota Payakumbuh Ingatkan Pejabat Supaya Ikuti Pedoman Pengadaan Barang Dan Jasa

Payakumbuh, KabarBerita.id — Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi Memperingatkan jajarannya supaya berhati hati dan teliti dalam melaksanakan proses pengadaan barang dan jasa mengingat telah ditahannya kepala dinas kesehatan kota Payakumbuh oleh kejaksaan Negeri kota Payakumbuh atas dugaan kasus korupsi pengadaan alat pelindung diri covid-19 tahun 2020.

Selama ini Riza mensyaratkan pejabat yang promosi ke eselon dua harus memiliki sertifikat yang lulus ujian pengadaan. Salah satu tujuannya supaya jangan sampai hal yang seperti itu terjadi dan Agar para kepala dinas tersebut tahu mana yang boleh dan mana yang tidak dalam pengadaan.

Riza mengatakan hal tersebut yang menjadikan kepala dinas sebagai tersangka diduga karena perubahan spek. Tapi lebih ditel Riza menunggu hasil pemeriksaan aparat penegak hukum dan Pemko Patuh dengan aturan yang ada.

Riza melanjutkan dalam kondisi darurat selaku kepala daerah tentu meminta jajarannya di OPD terkait untuk Menindak lanjuti persoalan kebutuhan medis yang dibutuhkan masyarakat Payakumbuh lebih khusus untuk nakes pada saat itu.

Terakhir menjelaskan keadaan barang dan jasa pemerintah situasi Pandemi digambarkan sebagai kondisi darurat tidak seperti keadaan ideal tahapan pelaksanaan pengadaan menjadi generik.

Tinggalkan Balasan