Wakil Wali Kota Depok Bersih-Bersih Situ Tujuh Muara dalam World Cleanup Day

Depok, KabarBerita.id — Dalam rangka peringatan World Cleanup Day 2021 pada Minggu (19/9) Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono terjun langsung bersama beberapa komunitas Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), serta beberapa kelompok pecinta lingkungan dari membersihkan tanaman gulma dan eceng gondok yang ada Situ Tujuh Muara.

Wakil Wali Kota Depok mengatakan pada kesempatan itu acara dilakukan dengan membersihkan gulma dan eceng gondok di Situ Tujuh Muara. Acara ini dikatakannya sangat inspiratif untuk mencintai alam dan membersihkan lingkungan.

Imam Budi Hartono mengatakan terdapat dua poin penting yang harus dilakukan untuk menjaga kebersihan dilingkungan tersebut. Pertama yaitu memberdayakan Pokdarwis yang berkolaborasi bersama masyarakat serta stakeholder. Kemudian adanya kerja sama antar instansi baik dari pemerintah daerah dan pemerintah pusat yang memang punya wewenang terhadap penganggaran.

Dijelaskannya juga terdapat rencana objek wisata air seluas 28 hektar ini dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk menambah sarana dan prasarana seperti jogging track dan perahu supaya menunjang wisatawan.

“Supaya budayanya makin kelihatan dan makin keren, sehingga masyarakat Depok bangga berwisata di kota sendiri,” katanya

Tinggalkan Balasan