Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Serahkan Bantuan Ramadhan Berkah

  • Bagikan

Kandangan, KabarBerita.id — Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad, menghadiri Pendistribusian Program Santunan Ramadhan Berkah 1443 H/2022 M bagi para Tokoh Agama dan Praktisi Keagamaan.

Kegiatan tersebut terlaksana di Majelis Ta’lim Ihya Ulumuddin, Desa Gumbil Kecamatan Telaga Langsat, Kabupaten HSS, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).
Ini merupakan Program Dakwah dan Advokasi yang dicanangkan oleh Badan Amil Zakat Nasional HSS.

Santunan diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, didampingi Ketua Baznas HSS H Akhmad Suriani.

Ketua Baznas HSS, H Akhmad Suriani, mengatakan, kali ini yang mendapatkan adalah anggota Ikmasil dan Ketua Keluarga Besar Ustaz/Ustazah dari empat kecamatan, yaitu Angkinang Telaga Langsat, Padang Batung dan Loksado.

“Kecamatan Telaga Langsat sebanyak 10 orang anggota Ikmasil dan satu orang Ketua Keluarga Besar Ustadz/Ustadzah. Kecamatan Angkinang sebanyak 14 orang anggota Ikmasil dan sstu Ketua Keluarga Besar Ustadz/Ustadzah. Kecamatan Padang Batung sebanyak 14 orang anggota Ikmasil dan satu Ketua Keluarga Besar Ustadz/Ustadzah. Kecamatan Loksado sebanyak satux orang Ketua Keluarga Besar Ustadz/Ustadzah. Dengan jumlah keseluruhan penerima sebanyak 42 orang. Seluruh penerima anggota Ikmasil ini sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Hulu Sungai Selatan No. 188.45/60/KUM/2022,” bebernya.

Sementara itu, Wabup HSS Syamsuri Arsyad, mengatakan, apa yang telah diberikan semoga bisa menjadi penyambung tali silaturahmi antara Pemerintah Daerah dengan para alim ulama dan tokoh agama serta praktisi keagamaan.

Ia juga memohon doa dari para alim ulama dan tokoh agama semoga virus Covid-19 segera berakhir.

Ia mengharapkan para alim ulama dan tokoh agama bisa melaksanakan sosialisasi bersama tentang arti penting nya zakat, infak dan sedekh.

“Semoga nantinya menjadi sebuah solusi terhadap persoalan ekonomi umat. Mungkin ada hal-hal yang bisa kita lakukan bersama dengan para tokoh agama dan praktisi keagamaan. Apa yang diberikan tentu nilainya tidak terlalu besar. Tetapi ini bukti bahwa kami ingin menjalin kerja sama yang baik sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah karena mereka ini di lapangan membina umat. Semoga ke depan, nilainya bisa lebih ditingkatkan lagi,” harapnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan