Wabup Subang Sambut Pokdarwis Marani Jakarta di Cigarukgak

  • Bagikan

Subang, KabarBerita.id — Desa Wisata Kampung Cigarukgak, akan mampu menghidupkan roda perekonomian masyarakat, meskipun dahulunya Desa Cigarukgak merupakan Desa yang gersang,

Hal itu disampaikan Wabub Subang Agus Masykur Rosyadi ketika menerima kunjungan Kelompok sadar wisata Pokdarwis Marani Jakarta di Cigarukgak, Desa Sidamulya, Kecamatan Cipunagara, Subang, Jawa Barat pada Sabtu 23 Juli 2022.

Kang Akur sapaan wabub Subang Agus Masykur, merasa optimis dengan dikembangkannya potensi wisata jembatan lori peninggalan Belanda dan wisata lainnya, maka masyarakat Sidamulya akan meningkat perekonomiannya.

“Apalagi ke depannya akan didukung dengan hadirnya pusat industri dan ekonomi di kawasan Manyingsal,” ungkap Kang Akur.

Kang Akur juga menyatakan akan menyupport pengembangan desa wisata Kampung Cigarukgak tersebut, karena dengan inovasi dan kreatifitas, mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat, baik dari segi infrastruktur, juga perekonomian masyarakat akan meningkat.

Sementara, Ketua Tim Kelompok Sadar Wisata Pokdarwis Marine Jakarta Hanata, menyebut bahwa kunjungan ke Subang merupakan kunjungan kedua kalinya dalam rangka meninjau desa wisata baru yang ada di Kabupaten Subang yaitu kawasan Kampung Cigarukgak di Desa Wisata Sidamulya, Kecamatan Cipunagara.

Hanata merasa bangga karena Desa Wisata tersebut yang dibina oleh tokoh daerah yaitu Pak Urip dan warga sekitar sehingga mampu menunjang ekonomi kerakyatan di Desa Sidamulya.

Selanjutnya, Kang Akur beserta rombongan Pokdarwis Marine Jakarta meninjau akses jalan yang mendukung mobilitas masyarakat dan wisata yang ada di Desa Sidamulya.

Selain itu, dilaksanakan pula lomba lari yang diikuti oleh warga sekitar, yang dilaksanakan di jalan yang baru diperbaiki, sebagai ungkapan rasa syukur warga.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Danramil Cipunagara, Kades Sidamulya beserta jajaran perangkat desa, serta para tokoh masyarakat lainnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan