Wabup Minta Kontingen Kutim Selalu Optimistis Pertahankan Juara Umum Porprov Ke VII

Sangatta, KabarBerita.id — Ketua kontingen Kabupaten Kutai Timur Kasmidi Bulang yang juga merupakan wakil Bupati Kutai Timur mengatakan bahwa Kutai Timur optimis tetap akan mempertahankan juara umum dan runner up pada pelaksanaan pekan olahraga provinsi Kalimantan Timur. Di mana diketahui Kutai Timur telah menjadi juara umum pada Porprov VI 2018 lalu.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kasmidi ketika diskusi awal bersama pengurus cabang olahraga di Kutai Timur, dalam menatap Porprov VII 2022 Yang akan berlangsung di Berau pada bulan November mendatang.

“Intinya tetap tiga besar, jangan terlempar dari posisi tiga besar. Makanya lewat diskusi awal ini kita kumpulkan seluruh pengurus cabor andalan peraih emas minimal tiga medali bisa menyatukan komitmen mengejar prestasi terbaik di Berau,” tegas Kasmidi, dalam diskusi yang turut dihadiri Ketua DPRD Kutim Joni, Kadispora Kutim Basrie dan Ketua KONI Kutim Heriansyah Masdar di Ruang Tempudau Kantor Bupati Kutim, Rabu (9/3/2022).

Kasmidi juga memberikan Arahan bagaimana cara mencari solusi untuk memaksimalkan potensi supaya dapat meraup Bkt yang mudah dulu baru klasterkan medali yang agak susah.

Kepada Dispora dan KONI Kutim, Kasmidi minta supaya dilakukan Inventarisasi cabang olahraga yang pengurusnya sudah tidak jalan lagi. Ia berpesan supaya tidak menghambat persiapan menuju Porprov Berau.

Kemudian terkait anggaran yang sudah disampaikan Kadispora di DPA (APBD Kutim) sejumlah 3 miliar rupiah. Kemudian akan dicarikan jalan keluar untuk penambahan yang masih kurang.

sementara itu Kadispora Kutai Timur, Basrie Mengatakan untuk sementara ini ketersediaan di DPA anggaran Dispora sejumlah3 miliar rupiah, Digunakan untuk membiayai persiapan road to porprov Berau mendatang.

Basrie menambahkan maksud dari diskusi awal tersebut memang untuk cabang olahraga andalan yang diketahui Koni Kutai Timur sebagai bahan pertimbangan pembiayaan.

Tinggalkan Balasan