Wabup Hulu SungSel Hadiri Perpisahan Siswa dan Mutasi Guru MAN 3 HSS

  • Bagikan

Kandangan, KabarBerita.ud — Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan, Syamsuri Arsyadmenghadiri perpisahan siswa kelas XII Madrasah Aliyah Negeri 3 HSS, Desa Tambak Bitin, Kecamatan Daha Selatan dirangkai pelepasan guru mutasi tugas MAN 3 HSS.

Kepala MAN 3 HSS, Muhammad Taufik, di Tambak Bitin mengatakan pihaknya mendukung program Pemkab HSS dalam meningkatkan dan melahirkan siswa yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT.

Ia telah melakukan berbagai upaya atau kegiatan rutin yang dilaksanakan yaitu diantaranya setiap hari Jumat ada pembacaan surat Yasin dan Maulid.

Selain itu pelajaran keagamaan pembacaan kitab kuning dan pembinaan fisik serta mental siswa dalam berbagai kegiatan terutama dalam bidang kepramukaan serta ekstrakulikuler yang lainnya.

Ia bersyukur tahun ini dapat melaksanakan perpisahan di sekolah syarat terbuka atau umum. Hal ini tentu juga atas kesadaran semuanya untuk menjaga kesehatan sehingga wabah virus Corona menurun sehingga bisa melaksanakan berbagai aktivitas yang lain.

Kepada para siswa yang akan meninggalkan sekolah pihaknya juga sangat berterimakasih atas segala kegiatan positif yang telah dilakukan para siswa dan siswi di sekolah.

Tidak lupa pihaknya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan sumbangsih para guru Pendidik dalam membimbing para siswa.

Wabup HSS, Syamsuri Arsyad berpesan kepada siswa yang akan meninggalkan sekolah apa yang dilakukan mulailah dengan cinta, datang ke sekolah ini dengan cinta dan pergi dari sekolah ini dengan cinta.

Menurutnya, perbedaan kadar cinta inilah yang membedakan kadar pelayanan seseorang terhadap orang lain, orang yang mencintai akan memberikan pelayanan terbaik.

Dengan bagitu bisa menghadirkan sesuatu yang indah bagi orang lain, sosok orang-orang seperti inilah yang bernilai di mata orang lain.

Ia juga berpesan kepada para siswa untuk terus belajar, agar menjadi pribadi-pribadi yang bernilai dan bermanfaat bagi orang lain.

Dalam kegiatan dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan kepada siswa berprestasi oleh Wabup HSS didampingi Kepala Sekolah MAN 3 HSS, dirangkai penyerahan sumbangan yang diserahkan wabup untuk pembangunan musholla di MAN 3 HSS.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan