Usai Tragedi Kanjuruhan, Thailand Pasrah Main Piala AFF di Indonesia

Jakarta, KabarBerita.id — Sekretaris Jenderal Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) Patit Suphapong pasrah dengan duel Timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2022 imbas Tragedi Kanjuruhan.

Status laga Indonesia vs Thailand belum memiliki konfirmasi dari PSSI setelah sepak bola Indonesia mengalami musibah Tragedi Kanjuruhan.

Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober yang menewaskan 131 orang membuat kompetisi di Indonesia dihentikan sementara. Selain itu Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 digelar tanpa penonton.

Dikutip dari media Vietnam TheThao247, FAT masih menunggu konfirmasi dari PSSI dan juga AFF terkait laga Indonesia vs Thailand yang akan digelar di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Suphapong juga mengaku belum mendapatkan informasi terbaru mengenai status Indonesia vs Thailand apakan akan digelar dengan penonton atau tidak.

“Tentu saja, FAT tidak berhak memutuskan apakah Thailand akan datang ke Indonesia untuk bermain atau tidak,” ucap Suphapong.

“Kami masih menunggu keputusan AFF. Pada prinsipnya, AFF harus menunggu proposal dari Indonesia sebelum mengambil keputusan,” kata Suphapong menambahkan.

Piala AFF 2022 digelar pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Format babak grup Piala AFF kali ini adalah masing-masing tim negara mendapat jatah dua tandang dan kandang.

Timnas Indonesia sendiri akan menjadi tuan rumah di Grup A Piala AFF 2022 saat menjamu Kamboja (23 Desember) dan Thailand (29 Desember). Indonesia melakoni laga tandang melawan pemenang kualifikasi (26 Desember) dan Filipina (2 Januari).

Sampai dengan saat ini Tim Merah Putih direncanakan menjadi tuan rumah Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Tinggalkan Balasan