Upaya Pengamanan Sukses, Kondusifnya Perayaan Natal di Subang Berkat Langkah Polres

Subang, KabarBerita.id — Polres Subang dengan sigap menjaga ketertiban selama perayaan Natal di Kabupaten Subang. Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H., bersama Waka Polres Subang Kompol Endar Supriatna, S.Kom, S.I.K., memastikan keamanan di gereja-gereja yang menjadi pusat perayaan dan misa natal di wilayah tersebut.

 

Pada Minggu malam (24/12/2023), Kapolres dan Waka Polres turun langsung untuk memeriksa beberapa gereja di Subang. Kegiatan pengecekan dibagi menjadi dua tim: satu di Subang Kota yang dipimpin oleh Kapolres, dan satunya di wilayah Pantura yang diawasi oleh Waka Polres.

 

Pengecekan gereja dilakukan dengan menggunakan kendaraan roda dua untuk memudahkan mobilitas dan menghindari kemacetan. Beberapa gereja yang dikunjungi diantaranya GBI Otista, GPIB Maranatha, Kristus Sang Penabur, HKBP, GKI Pamanukan, dan Katolik Bunda Pembantu Abadi Pamanukan.

 

Hasil pengecekan Polres Subang menunjukkan bahwa semua gereja berada dalam kondisi aman dan kondusif, siap digunakan untuk perayaan ibadah Natal. Kegiatan pengamanan dan pengecekan dilanjutkan pada Senin, 25 Desember 2023, dengan fokus di wilayah Kota Subang, termasuk Gereja Sang Penabur dan GPIB Maranatha.

 

Kapolres dan rombongan juga melanjutkan patroli mobile dan memantau arus kendaraan di jalur wisata Subang, khususnya di wilayah selatan. Upaya ini membuktikan komitmen Polres Subang dalam memastikan perayaan Natal berjalan dengan aman dan damai.

Tinggalkan Balasan