TP PKK se Kutim Diberi Pembekalan dan Bimbingan, Guna Tingkatkan Kapasitas Pengurus

Sangatta, KabarBerita.id — TP PKK Kabupaten Kutim menggelar pembekalan dan pembimbingan dalam rangka meningkatkan kapasitas bagi pengurus TP PKK se Kutim. Hal ini untuk mewujudkan tata kelola kelembagaan tim penggerak pembinaan kesejahteraan keluarga Kutim serta menyelaraskan hasil rapat kerja nasional ke 9 tahun 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari selama tanggal 4-5 Februari 2022 dan diikuti 185 orang peserta yang terbagi menjadi 5 kelas.

Kelas sekretaris dilaksanakan du Gedung Wanita Kutim. Kemudian Pokja I diruang Rapat TP PKK Kutim, Pokja II di Kantor Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Statistik (Diskominfo).

Pokja III berlokasi di Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, sedangkan Pokja IV di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.

Siti Robiah selaku Ketua TP PKK Kabupaten Kutim mengatakan, pemberdayaan keluarga yang tumbuh, dari oleh dan untuk masyarakat menjadi salah satu tolak ukur dalam pembangunan yang perlu mendapat prioritas secara terencana, terpadu, terstruktur dan berkualitas yang bersendikan kearifan lokal.

Siti menambahkan, dalam pelaksanaan 10 program pokok PKKm, membutuhkan tata kelola kelembagaan PKK. Baik itu dari sisi administrasi maupun program.

Terakhir, ia mengucapkan rasa terima kasihnya kepada jajaran pengurus TP PKK Provinsi Kaltim, yang telah meluangkan waktu untuk melakukan pembekalan serta pembinaan kepada Tim Penggerak PPK Kutim. Serta OPD dilingkungan Pemkab Kurim yang selama ini selalu memberikan dukungannya untuk seluruh kegiatan TP PKK Kutim.

Tinggalkan Balasan