Berita  

Sudirman Said Sebut Prabowo Bidik Menteri Jokowi yang Berprestasi

Jakarta, KabarBerita.id — Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Sudirman Said menyebut capres nomor urut 02 Prabowo Subianto sudah menelisik orang-orang di kabinet Presiden Joko Widodo yang kiranya bakal direkrut untuk menjalankan roda pemerintahan. Tentu jika Prabowo dan Sandiaga Uno memenangkan Pilpres 2019

Sudirman mengatakan itu dalam acara debat yang dihelat The University of Oxford Society of Indonesia di Graha Bimasena, Jakarta, Jumat malam (5/4). Tema debat mengenai antikorupsi di Indonesia.

“Beliau sudah mengidentifikasi orang – orang, bahkan di kabinet Pak Jokowi juga dilihat orang – orang mana yang bisa masuk ke dalam tim,” ucap Sudirman.

Sudirman tidak menyebut nama-nama di kabinet Jokowi yang telah dibidik Prabowo untuk direkrut. Dia hanya menegaskan bahwa Prabowo memiliki prinsip untuk mengajak orang-orang terbaik atau yang dia sebut the brightest brain. Prabowo, lanjut Sudirman, dalam melakukan itu tidak akan melihat latar belakang politiknya.

Selama orang yang diyakini bersih dan mampu menciptakan budaya kerja yang transparan dan akuntabel, maka Prabowo akan mengajaknya. Cerdas dan jujur menjadi pertimbangan utama daripada warna politik.

“Tidak peduli partainya apapun. Tidak peduli warna politiknya, yang penting orang – orang itu tidak hanya cerdas tapi juga orang yang jujur dan punya kompetensi,” ujar Sudirman.

Sudirman mengatakan itu akan dilakukan dalam rangka menciptakan budaya kerja yang bersih di pemerintahan. Dia yakin bahwa merekrut seseorang yang jujur akan efektif untuk menciptakan budaya kerja yang bersih.

“Itu lebih efektif untuk mendorong reformasi. Mendapatkan orang bersih dan perform dengan baik lalu institusinya menjadi transparan,” ucap Sudirman.

Tinggalkan Balasan