Skema Playoff yang Rumit Hadang Mimpi Ronaldo ke Piala Dunia

Jakarta, KabarBerita.id — Kapten Timnas Portugal Ronaldo kini harus mempersiapkan diri memimpin Portugal untuk Playoff agar bisa bermain di Piala Dunia 2022. Babak playoff kini berbeda dari sebelumnya lantaran lebih rumit.

Pada edisi sebelumnya di zona Eropa, dua negara runner up grup akan saling bertemu dalam dua leg. Negara yang menang akan otomatis lolos ke piala dunia.

Pada edisi kali ini, format berbeda akan diterapkan. Tiap negara masih akan memainkan dua pertandingan agar lolos ke Piala Dunia 2022, tapi dengan skema lebih terjal.

Di Zona Eropa, ada 10 runner up ditambah dua negara terbaik di UEFA Nations League yang finis di luar posisi dua teratas di kualifikasi Piala Dunia akan saling berebut tiket Piala Dunia 2022.

Sehingga jika ditotal akan ada 12 tim yang berebut tiga tiket tersisa zona Eropa. 12 tim tersebut akan dibagi menjadi tiga bagan yang terdiri dari 4 tim.

4 tim akan bertarung dalam babak semifinal dan pemenangnya akan melaju ke babak final. Pemenang partai final tersebut akan melaju ke Piala Dunia 2022.

Tiap bagannya akan diisi dua negara unggulan dan non unggulan. Drawing akan dilangsungkan pada 26 November dan laga playoff akan berlangsung pada 24-29 Maret 2022.

Tinggalkan Balasan