Berita  

Sebarkan Hoaks, Ananda Sukarlan Dilaporkan Fadli Zon

Jakarta, KabarBerita.id — Wakil Ketua DPR Fadli Zon melaporkan musisi Ananda Sukarlan dengan dugaan menyebarkan berita bohong atau hoaks. Politisi Gerindra ini akan melaporkan Ananda Sukarlan ke Bareskrim Mabes Polri.

“Besok @anandasukarlan saya laporkan ke @BareskrimPolri untuk mempertanggungjawabkan penyebaran hoaks dan fitnah,” ungkap Fadli melalui akun Twitter, @fadlizon, pada Kamis (1/2).

Pelaporan tersebut merupakan buntut dari kicauan yang dibuat oleh Ananda Sukarlan melalui akun Twitter-nya, @anandasukarlan, Kamis (1/3). Ananda sempat mengajak netizen untuk me-retweet postingan sebuah akun bernama @stlaSoso1 tentang dugaan Fadli dan Prabowo Subianto makan bersama dengan admin Muslim Cyber Army (MCA).

“Nah loh, ini kayaknya butuh di-RT (retweet) 58 kali, 100 kali deh. Biar 58% (pendukung Anies-Sandi di Pilgub DKI) itu lihat,” jelas Ananda.

Sementara postingan @stlaSoso1 tentang dugaan admin MCA makan bersama Prabowo tersebut telah dihapus. Namun, beberapa netizen sempat me-capture postingan akun tersebut.

Akun twitter DPP Partai Gerindra sendiri mengklarifikasi soal foto bersama Prabowo tersebut. Gerindra menyebut jika yang makan bersama Prabowo dan foto bersama Fadli Zon adalah Eko Hadi Susilo, pendukung Anies-Sandi yang berjalan kaki dari Madiun-Jakarta untuk memberikan dukungan kepada Anies-Sandi. Bukan salah seorang admin MCA yang ditangkap oleh kepolisian.

“Jadi, siapa yang menyebarkan hoax sekarang?” tulis akun Gerindra.

Tinggalkan Balasan