Satgas Prabowo/Sandi Aceh Kerahkan 10 Pengawas di Setiap TPS

Banda Aceh, Kabarberita.id – Satuan Tugas (Satgas) Pemenangan Pasangan Calon Presiden/Wakil Presiden RI Prabowo/Sandiaga Provinsi Aceh mengerahkan 10 pengawas di setiap tempat pemungutan suara (TPS).

“Kami akan menempatkan 10 pengawas di setiap TPS yang tersebar di 23 kabupaten/kota di Provinsi Aceh,” kata Ketua Sekretariat Bersama Satgas Prabowo/Sandiaga, Nasrul Sufi, di Banda Aceh, Senin.

Nasrun mengatakan bahwa pengawas TPS tersebut untuk mengawal suara pasangan Prabowo Subianto/Sandiaga Uno pada hari-H pemungutan suara, 17 April mendatang.

Satgas bertekad mengawal suara Prabowo/Sandi di Aceh agar tidak ada selembar pun suara yang hilang. Tidak seperti pemilihan presiden sebelumnya, ada suara Prabowo yang hilang.

“Kali ini, kami tidak ingin ada suara Prabowo hilang di Aceh. Oleh karena itu, kami menempatkan 10 orang untuk mengawasi suara Prabowo/Sandi di setiap TPS di Aceh,” tegas Nasrul.

Menurut dia, jumlah pengawas kemungkinan bertambah karena ada kelompok sukarelawan maupun simpatisan lainnya juga akan menempatkan pengawas di setiap TPS.

“Tidak tertutup kemungkinan jumlah pengawas ini bertambah menjadi 15 hingga 20 orang per TPS karena ada organisasi maupun kelompok sukarelawan dan simpatisan lainnya bergabung bersama kami,” ucapnya.

Nasrul mengatakan bahwa pengawas TPS ini bukan merupakan bagian dari saksi Prabowo/Sandi. Saksi Pasangan Calon Nomor Urut 02 ini ditangani partai politik.

“Saksi merupakan urusan partai politik. Kendati begitu, kami juga akan berkoordinasi dengan para saksi di setiap TPS untuk memastikan suara Prabowo/Sandi tidak hilang saat penghitungan suara,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here