Roma Menangi Laga Kontra Fiorentina

FLORENCE, Kabarberita.id – AS Roma menghadapi perlawanan sengit saat bertandang ke Fiorentina. Sempat berimbang 2-2 di babak pertama, Giallorossi akhirnya menang 4-2.

Baru lima menit pertandingan di Artemio Franchi, Minggu (5/11/2017) malam WIB berjalan, Roma langsung memetik keunggulan. Gerson menuntaskan dengan sepakan mendatar ke pojok kiri bawah gawang Fiorentina.

Fiorentina menusuk lewat sisi kanan melalui Gil Dias, yang kemudian mengarahkan umpan silang. Jordan Veretout menuntaskannya dengan sontekan kaki kiri.

Roma kembali mengancam Fiorentina di menit ke-20, saat Edin Dzeko mendapatkan umpan El Shaarawy di sisi kiri di dalam kotak penalti. Sepakannya bisa dihalau oleh Marco Sportiello. Sepakan Lorenzo Pellegrini dari luar kotak penalti juga masih bisa diamankan Sportiello.

Roma kembali unggul pada menit ke-30, kembali lewat Gerson. Gol tercipta lewat skema serupa dengan gol pertama, kali ini usai menerima umpan Maxime Gonalons.

Fiorentina lagi-lagi menyamakan kedudukan di menit ke-39. Umpan lambgsung Cristiano Biraghi ditanduk Giovanni Simeone dengan leluasa ke dalam gawang, berkat penjagaan kurang cermat Federico Fazio.

Fiorentina nyaris berbalik unggul di menit ke-43. Sepakan keras Federico Chiesa ditepis Alisson Becker lalu bola menghantam tiang gawang dan kembali ke lapangan permainan. Bola pantulan disambut Veretout, namun kembali dihalau Alisson.

Lima menit babak kedua berjalan, Roma kembali unggul. Dari sepak pojok, umpan lambung Kolarov sempat dibelokkan Dzeko, bola lalu mengenai tubuh Kostas Manolas dan masuk ke gawang.

Upaya Fiorentina di menit ke-60 masih belum membuahkan hasil. Sepakan Gil Dias tipis saja melesat ke pojok kanan gawang Roma.

Roma membuang peluang di menit ke-84, saat Gregoire Defrel mendapatkan umpan Kolarov dan coba mengarahkan bola ke gawang Fiorentina. Tapi sepakannya melambung.

Baru tiga menit kemudian, Roma menegaskan keunggulannya. Nainggolan melepaskan umpan terukur ke Diego Perotti di sisi kiri. Perotti menyelesaikannya dengan tendangan mendatar yang menaklukkan Sportiello.

Tak ada gol lain di sisa waktu, Roma menang 4-2. Berkat tambahan tiga poin, Roma bertahan di posisi lima dengan nilai 27 dari 11 pekan.

Mereka tiga poin di belakang Inter Milan di posisi tiga yang sudah bermain 12 kali dan satu angka tertinggal dari Lazio yang juga baru tampil 11 kali. Sementara Fiorentina tertahan di urutan sembilan dengan nilai 16.

Susunan pemain:

Fiorentina: Sportiello; Bruno Gaspar, Pezzella, Astori, Biraghi; Benassi, Badelj (Sanchez 75), Veretout; Chiesa (Babacar 74), Simeone, Gil Dias (Eysseric 82)

Roma: Alisson; Florenzi, Fazio, Manolas, Kolarov; Nainggolan, Gonalons, Pellegrini (Strootman 72); Gerson (Defrel 82), Dzeko, El Shaarawy (Perotti 66).

Tinggalkan Balasan