Berita  

Roma Ditahan Atletico Madrid 0-0

Foto Alfredo Falcone – LaPresse
12/09/2017 Roma ( Italia)
Sport Calcio
Roma – Atletico Madrid
Gruppo C
Uefa Champions League 2017 2018 – Stadio Olimpico di Roma
Nella foto:nainggolan
Photo Alfredo Falcone – LaPresse
12/09/2017 Roma (Italy)
Sport Soccer
Roma – Atletico Madrid
Group C
Uefa Champions League 2017 2018 – Olimpico Stadium of Roma
In the pic:nainggolan

ROMA, Kabarberita.id – Klub finalis Liga Champions, Atletico Madrid berhasil menciptakan banyak peluang saat menghadapi AS Roma. Namun, sampai akhir laga skor 0-0 tak berubah. Kiper Roma, Alisson Becker, tampil gemilang. Bermain di Stadion Olimpico, Rabu (13/9/2017) dinihari WIB, Atletico sempat kesulitan meladeni permainan Roma di babak pertama. Tim tuan rumah sangat agresif dalam melancarkan serangan lewat tembakan jarak jauh.

Atletico langsung mengambil kendali permainan di awal babak pertama. Tim polesan Diego Simeone membangun serangan sejak dari barisan pertahanan.

Peluang pertama Atletico didapat pada menit ketiga setelah Filipe Luis berhasil menggiring bola ke pertahanan Roma dari sisi kiri. Mantan pemain Chelsea itupun langsung melepaskan umpan silang mendatar ke kotak penalti, yang berhasil disambar Saul Niguez. Namun, bola hasil sepakan Saul masih sedikit melebar.

Selang empat menit kemudian giliran Roma yang membuat ancaman ke pertahanan Atletico. Diego Perotti berhasil melepaskan tembakan setelah menerima umpan dari hasil lemparan ke dalam. Namun, bola hasil sepakannya masih bisa diblok pemain lawan.

Roma mulai sedikit mendominasi permainan saat laga berjalan 15 menit. Mereka aktif menekan dari sisi kanan, yang diisi Bruno Peres. Klub asal ibu kota Italia itu kembali menciptakan peluang lewat kaki Perotti di menit ke-23. Namun, tendangan pemain 29 tahun itu masih sedikit melenceng.

Di menit ke-32 Roma kembali mengancam gawang Atletico lewat sepakan jarak jauh yang dilepaskan Radja Nainggolan. Namun, percobaan pria berdarah Batak itu masih bisa dimentahkan Jan Oblak.

Selang satu menit kemudian Atletico punya dua kesempatan beruntun untuk unggul lebih dulu. Berawal dari skema serangan balik, Koke melepaskan satu tembakan di dalam kotak penalti lawan, namun bola hasil sepakannya masih bisa dihalau Alisson.

Bola pun jatuh ke kaki Saul, yang kembali memberi umpan silang mendatar ke Koke, namun lagi-lagi sepakan sang gelandang serang tersebut kembali dimentahkan Alisson.

Jelang turun minum Roma menekan pertahanan Atletico lewat serangan balik. Aleksandar Kolarov, yang berada di sisi kiri melepaskan umpan silang yang berhasil disambar Gregoire Defrel, namun bola hasil sepakannya bisa dihadang Koke. Hingga babak pertama usai, tak ada gol yang tercipta di Olimpico.

Di babak kedua Roma kembali lebih dulu ditekan Atletico, seperti halnya babak pertama. Los Rojiblancos melepaskan umpan silang lewat kaki Koke, namun bisa diblok lawan. Umpan silang kedua pun datang dari Luis, namun kembali gagal setelah bola bisa disapu oleh Konstantinos Manolas.

Di menit ke-49 Roma kembali ditekan. Atletico berhasil melepaskan satu tembakan jarak jauh lewat kaki Luis. Beruntung bagi Giallorossi, Alisson bisa mementahkan bola. Roma baru bisa balas menekan di menit ke-53. Berawal dari umpan silang Perotti di sisi kanan, bola berhasil disambut Edin Dzeko dengan tandukan kepala, namun usaha itu masih melebar dari bidang sasaran.

Di menit ke-62 Simeone melakukan pergantian dengan menarik Gabi dan memasukan Yannick Ferreira-Carrasco. Perubahan ini membuat daya gedor Atletico semakin meningkat. Pergerakan dari mantan pemain AS Monaco itu beberapa kali menyulitkan barisan pertahanan Roma.

Di menit ke-69 Carrasco nyaris membobol gawang Roma lewat tembakan dari luar kotak penalti. Namun, usaha itu masih bisa dimentahkan kiper lawan, yang menghasilkan sepak pojok.

Roma nyaris terus tertekan di babak kedua. Atletico berulang kali melancarkan serangan lewat umpan silang dan tembakan jarak jauh. Angel Correa melepaskan tembakan keras dari jarak jauh di menit ke-83. Namun, bola hasil tendangannya maih bisa dimentahkan oleh Alisson, yang di laga ini bermain sangat oke.

Di masa injury time Roma berusaha menekan. Mereka melancarkan serangan lewat dari sisi kiri, yang kemudian melakukan tusukan ke tengah lapangan. Namun, usaha itu tak membuahkan hasil hingga laga usai. Skor 0-0 pun bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Dengan hasil ini, Atletico dan Roma mengisi posisi kedua dan ketiga di klasemen sementara Grup C dengan satu poin. Posisi teratas ditempati Chelsea, yang pada saat bersamaan menggulung Qarabag 6-0.

Susunan Pemain
Roma: Alisson; Bruno Peres, Manolas, Juan Jesus, Kolarov; Strootman, De Rossi, Nainggolan (Pellegrini 79′); Defrel (Fazio 68′), Dzeko (El Shaarawy 89′), Perotti.

Atletico Madrid: Oblak; Juanfran, Savic, Godin, Filipe Luis; Saul, Gabi (Carrasco 62′), Thomas, Koke; Griezmann (Gaitan 79′), Vietto (Correa 58′)

Tinggalkan Balasan