Reaksi Pelatih Red Sparks Usai Berhasil Kalahkan AI Peppers

Jakarta, KabarBerita.id — Ko Hee Jin, pelatih Jung Kwan Jang Red Sparks, merasa senang setelah timnya mampu bangkit dan memenangkan pertandingan 3-0 melawan Gwangju AI Peppers dalam ajang Liga Voli Korea di Yeomju Gymnasium pada Minggu (5/11).

Dalam pertandingan tandang tersebut, Red Sparks sempat tertinggal dengan skor 20-23 pada set pertama. Namun, tim tamu mampu mengatasi situasi sulit tersebut dan menyamakan kedudukan menjadi 24-24, sebelum akhirnya unggul 27-25 pada set pertama.

Setelah memenangkan set pertama, Red Sparks terus mendominasi permainan pada set kedua dan set ketiga, akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 27-25, 25-17, 25-16.

“Saya sejujurnya cukup khawatir, tapi para pemain tampil sangat baik,” ujar Ko Hee Jin seperti yang dikutip dari Naver.

“Saya akan melakukan evaluasi untuk melihat kekurangan saya dan bekerja keras agar kami dapat bersaing untuk meraih peringkat yang lebih baik pada ronde kedua,” tambah Ko Hee Jin.

Pelatih berusia 43 tahun itu juga membeberkan salah satu faktor kesuksesan timnya, yaitu senyumannya. Ko Hee Jin selalu tersenyum setelah Red Sparks unggul pada set pertama, dan ini memiliki dampak positif pada performa tim dalam dua set berikutnya.

“Para pemain harus tampil bagus, karena senyum saya memberikan mereka semangat,” jelas Ko Hee Jin.

“Dengan senyuman, saya yakin para pemain akan tampil dengan percaya diri,” kata Ko Hee Jin.

Kemenangan atas AI Peppers membawa Red Sparks menduduki peringkat ketiga dalam klasemen Liga Voli Putri Korea pada akhir ronde pertama, dengan total 11 poin. Puncak klasemen ditempati oleh Heungkuk Pink Spiders dengan 15 poin.

Tinggalkan Balasan