Ratusan Rumah di Mamuju Terendam Banjir

  • Bagikan

Mamuju, KabarBerita.id — Akibat luapan sungai Kalukku pada hari Senin (25/10) membuat ratusan rumah di Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat terendam banjir.

Banjir tersebut sedikitnya melanda beberapa desa di wilayah bagian utara Kecamatan kalukku yakni desa pokkang. Tak hanya itu, Banjir juga mengakibatkan laju kendaraan terganggu karena jalur Jalan Trans Sulawesi ikut terendam.

Menurut pengakuan warga setempat, ketika musim hujan banjir merupakan hal yang menjadi langganan terjadi di wilayah mereka, oleh karena itu mereka sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah setempat.

Karmal salah Seorang warga menyebut bahwa pemerintah perlu melakukan normalisasi sungai dengan drainase supaya ya saat air sungai meluap tidak menimbulkan banjir yang menerjang permukiman.

Karmal juga menyebutkan bahwa banjir menyebabkan kerugian bagi masyarakat karena lahan pertaniannya terendam dan banyak ternak yang hanyut.

Sementara itu menurut pengakuan warga lainnya, Amri, bahwa setiap kali banjir melanda pemukiman Nya maka warga harus terus membersihkan rumah dari air dan lumpur yang setinggi lutut manusia.

Amri menyebut terdapat ratusan pemukiman yang terdampak akibat banjir yang sering terjadi di wilayahnya setiap kali musim hujan datang.

Oleh karena itu mereka mengharapkan supaya pemerintah segera menanggulangi masalah banjir tersebut agar tidak lagi menghantui warga dan memberikan dampak buruk bagi masyarakat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan