Putin Pantau Uji Coba Rudal Rusia, Buntut Konflik dengan Ukraina

Presiden Rusia Vladimir Putin

Jakarta, KabarBerita.id — Presiden Rusia Vladimir Putin dijadwalkan akan memantau uji coba rudal negaranya ditengah ketegangan dengan Ukraina.

Uji coba rudal tersebut merupakan bagian dari latihan militer bertajuk kekuatan strategis Rusia.

Dikutip AFP rudal yang akan diuji coba Rusia adalah jenis misil jarak jauh dan Balistik. Pengumuman usah coba rudal ini disampaikan oleh Kremlin setelah Rusia menarik mundur pasukannya dari perbatasan dekat negara Ukraina.

Kementerian pertahanan Rusia mengumumkan bahwa presiden Rusia akan memimpin langsung latihan penangkalan strategis yang terencana dengan menyertakan uji coba peluncuran rudal Balistik dan Jelajah.

Latihan tersebut juga akan melibatkan matra angkatan udara dari distrik militer bagian Selatan Rusia. Armada angkatan Laut di laut hitam juga akan ikut serta dalam latihan tersebut.

Kremlin menjelaskan bahwa uji coba rudal tersebut merupakan bagian dari latihan rutin militer Rusia.

Ketegangan antara negara Rusia dan negara negara Barat anggota NATO meningkat setelah ramein Mengerahkan kekuatan militer termasuk pasukan ke perbatasan dekat negara Ukraina.

Langkah Rusia tersebut menanggapi rencana Ukraina yang ingin bergabung ke NATO. Belakangan ini kiev memutuskan untuk batal bergabung ke aliansi tersebut.

Tinggalkan Balasan