Posisi Kursi Pesawat Ternyata Mencerminkan Kepribadian Anda

JAKARTA, Kabarberita.id – Semua orang punya preferensi masing-masing saat memilih kursi di kabin pesawat. Kebanyakan penumpang pesawat lebih suka duduk di kursi sebelah jendela, atau kursi di sebelah lorong. Ternyata preferensi memilih kursi pesawat tersebut mencerminkan kepribadian seseorang.

“Penumpang yang suka duduk di sebelah jendela cenderung suka memegang kendali. Cenderung bersikap ‘semua orang ada untuk mereka’ saat menjalani kehidupan,” kata Kepala Psikologis di Harley Street’s Privare Therapy Clinic, Dr Becky Spelman seperti dikutip dari Lonely Planet.

Spelman juga menyatakan bahwa orang yang suka duduk di sebelah jendela cenderung cepat tersinggung, juga seakan memiliki dunianya sendiri.

Psikologis kepribadian Jo Hemmings juga setuju dengan Spelman. Ia menyatakan orang yang suka duduk di sebelah jendela cenderung lebih egois, tidak mudah cemas, dan lebih percaya diri jika harus menggangu orang.

Sedangkan bagi penumpang yang suka duduk di sebelah lorong kabin, disebutkan Spelman cenderung pendiam, tidak mudah tersinggung, dan lebih memerhatikan kebutuhan orang lain.

Bisa jadi, Spelman menyebutkan orang yang suka duduk di sebelah lorong punya masalah dengan kandung kemih (jadi sering ke toilet) dan fobia gelap.

Hemmings menambahkan penumpang yang suka duduk di sebelah lorong memang lebih ramah karena posisi mereka lebih mudah disapa orang lain. Sayangnya penumpang ini cenderung mudah cemas dan sulit tidur saat di pesawat.

Lantas posisi kursi mana yang paling banyak dipilih oleh para penumpang?

Penelitian dari Expedia di tahun 2014 menyatakan bahwa 55 persen penumpang lebih memilih kursi di sebelah jendela. Sisanya yakni 45 persen adalah penumpang yang memilih kursi di samping lorong.(Sumber: Kompas.com)

Tinggalkan Balasan