Polri Gencar Percepat Vaksin di Wilayah Aglomerasi, Banten Diutamakan

Jakarta, KabarBerita.id — Target vaksinasi covid-19 dosis pertama di wilayah DKI Jakarta dikirim sudah mencapai lebih 100% dari target.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dalam keterangan tertulis, Kamis (18/8). Listyo menyatakan bahwa kepolisian juga akan berpartisipasi dalam melakukan percepatan vaksinasi di beberapa wilayah aglomerasi luar Jakarta.

Menurut Listyo, Banten merupakan salah satu wilayah aglomerasi yang patut menjadi perhatian karena pencapaian target vaksinasi di wilayah tersebut masih tergolong rendah.

Listyo menyampaikan bahwa wilayah Banten masih di angka 28% untuk vaksin dosis pertama dan dosis kedua baru 13%. Oleh karenanya semua elemen wajib bantu percepatan demi mengejar target vaksin yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Listyo juga menyerukan bahwa dengan kita berupaya bersama menekan laju pertumbuhan virus covid 19 salah satunya dengan segera melakukan vaksinasi,maka nantinya akan ada kelonggaran dalam pembatasan pada setiap sektor. Dengan demikian segala kegitan dapat kembali berjalan lancar sesuai protokol kesehatan.

“Kalau pertumbuhan covid bisa dicegah, maka perekonomian akan kembali membaik” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan