Polisi Tangkap Pelaku Pemalakan Sopir Truk Tol Jagorawi-JORR

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Keempat orang yang merupakan komplotan pemalak sopir truk yang sedang beristirahat di beberapa laju jalan tol jakarta-merak Jagorawi dan JORR berhasil ditangkap pihak Kepolisian.

Kapolres Cilandak Kompol M Agung Permana kepada wartawan, Jumat (27/8), menyatakan bahwa para pelaku sudah melakukan aksi tersebut lebih dari 10 kali.

Agung menjelaskan, sebelum melakukan aksinya pelaku akan memantau truk yang melintas di jalan tersebut, apabila supir truk ada yang sedang berhenti untuk beristirahat di pinggir jalan maka mereka akan mendatanginya.

Agung menyatakan, aksi tersebut pertama kali diketahui setelah seorang sopir truk yang merupakan korban melapor pada pihak kepolisian pada Juli lalu. Baru kemudian pihaknya melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Agung menyatakan para pelaku sudah melakukan aksi tersebut selama 1 tahun terakhir dengan meminta para korban uang minimal senilai Rp20ribu.

Tersangka yang masing-masing berinisial IR (33), RZ (34),JH (29),dan RY (32), dalam sehari melakukan aksinya pada lebih dari 10 sopir.

Demi menghilangkan jejak, selama ini mereka menyewa mobil agar aksinya tidak terdeteksi oleh pihak Kepolisian karena mobil yang ditunggangi selalu berganti-ganti.

Akan tetapi selama melakukan aksi tersebut para tersangka tidak didapati menggunakan senjata tajam atau melakukan tindak kekerasan secara fisik pada semua korban.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan