PKS Sebut AHY Bisa Tambah Kemenangan, Karena Cocok untuk Milenial dan Gen Z

Jakarta, KabarBerita.id — Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid menilai Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) cukup ideal jadi calon wakil presiden pendamping Anies Baswedan. Menurutnya, AHY bisa menggaet pemilih dari generasi milenial dan generasi Z.

Selain itu, Hidayat juga menilai AHY cocok dengan kriteria yang disampaikan Anies baru-baru ini, yaitu tidak memiliki kasus hukum di masa lalu serta termasuk sosok yang pemberani. Ia menuturkan PKS legawa jika nantinya AHY yang bakal dipinang Anies.

“Sekarang ini kan pemilih terbesar adalah kalangan gen Z dan generasi milenial ya. Kalau Pak AHY cocok lah untuk para gen Z dan generasi milenial. Dan itu artinya beliau bisa menjadi faktor penambah kemenangan yang signifikan,” kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (15/8).

Hidayat pun mengusulkan agar Anies segera melakukan deklarasi cawapres dalam waktu dekat. Namun, ia juga menegaskan PKS tidak pernah memaksa Anies. Ia mengatakan semuanya harus terjadi melalui musyawarah bersama tiga partai dalam Koalisi Perubahan, yakni PKS, Demokrat, dan NasDem.

Hidayat juga menilai wujud kepemimpinan Anies bakal diuji dan dilihat ketika ia harus mengambil keputusan satu sosok cawapres dari sejumlah nama yang sudah disodorkan kepadanya.

“Itu hal-hal yang penting untuk dibicarakan bersama. Dan pak Anies tentu mempunyai kepiawaian untuk melakukan lobi, dan untuk membuat keputusan yang terbaik,” ujarnya.

Hidayat tak mau menanggapi soal isu Anies dan Koalisi Perubahan akan mendeklarasikan cawapres pada 18 Agustus mendatang. Ia hanya mengatakan makin cepat deklarasi, maka makin bagus.

“Informasi itu betul atau tidak akan dibuktikan pada tanggal tersebut. Karena ini semuanya masih dinamika yang terus berjalan,” ujar Hidayat.

“Tapi yang jelas kami di PKS berpendapat, tadi saya bilang pakai pantun. ‘Ikan sepat, ikan gabus tanpa ikan lele. Lebih cepat lebih bagus, enggak perlu bertele-tele’. Kami kira kami mendukung ke sana.”

Tinggalkan Balasan