Berita  

PKB: Jokowi Butuh Menteri yang tak Banyak Pencitraan

Jakarta, KabarBerita.id — Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding menyebut Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) membutuhkan calon menteri yang mampu bekerja secara riil. Menurut dia, Jokowi menghendaki menteri yang tak sekadar pencitraan.

Karding mengatakan, dalam pemerintahan Jokowi 2019 – 2024, sektor ekonomi di pedesaan akan menjadi hal yang diperhatikan pemerintah.

Ia menyebut, pemerintah berkehendak mengentaskan kemiskinan di desa. Karena itu, Jokowi perlu menteri yang bisa mengaktualisasi ‘pencitraan’nya

“Apakah rencana-rencana yang disampaikan lewat “pencitraan” di sosial media itu betul-betul ada outcame dan output-nya, itu disebut harus mampu dieksekusi secara baik,” kata Karding di Kompleks Parlemen RI, Senayan, Jakarta, Jumat (2/7).

Karding juga menekankan, Jokowi memerlukan menteri yang mau bekerja keras. Menurut dia, tipe pekerja keras diperlukan Oleh seorang menteri untuk mengimbangi kinerja Jokowi.

“(Jokowi) nggak mau terlalu banyak apa ya istilahnya warna-warni, tidak terlalu banyak embel-embel,” ujar eks Juru Bicara Timses Jokowi itu.

Tinggalkan Balasan