Petinggi MUI Ragu Munarman Gabung ISIS

Jakarta, KabarBerita.id — Wakil ketua dewan pertimbangan majelis ulama Indonesia, Muhyiddin Junaidi melakukan apabila mantan sekertaris umum front pembela Islam Munarman bergabung dengan kelompok teroris ISIS.

Hal itu ya sampaikan ketika hadir sebagai ahli dalam sidang lanjutan kasus dugaan terorisme yang terbuka Munarman di pengadilan negeri Jakarta Timur.

Muhyiddin mengatakan, bahwa Munarman orang yang baik sehingga meragukan apabila Munarman bergabung dengan kelompok teroris ISIS.

Ia menilai Munarman selama ini dikenal sebagai aktivis dan ahli hukum dan memiliki banyak jejaring dengan ormas ormas Islam.

Muhyiddin juga kerap membaca pikiran Munarman yang dimuat di banyak media. Menurutnya pemikiran Munarman jernih dan kritis ketika memandang suatu persoalan.

Kemudian dia bercerita sempat bertemu dengan Munarman di kediaman mantan ketua MPR Amien Rais. Pertemuan tersebut dilakukan seminggu sebelum Munarman ditangkap polisi.

Pada pertemuan itu Munarman mengatakan, pihak TP3 diduga diancam oleh pihak tertentu supaya tidak melakukan pengusutan terhadap kasus pembunuhan enam laskar FPI.

Munarman juga berkeluh kerap dituduh melakukan baiat kepada ISIS.

Tinggalkan Balasan