Permudah Informasi Potensi Daerah Bagi Masyarakat, Payakumbuh luncurkan Aplikasi Mykopay

Payakumbuh, KabarBerita.id — Pemerintah Payakumbuh Sumatera Barat meluncurkan aplikasi Mykopay Yang bisa mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi terkini seputar potensi apa saja yang ada di daerah tersebut.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Payakumbuh, Junaidi mengatakan aplikasi mobile yang dapat di download di play store tersebut berisi berita Pemkot Payakumbuh, info obyek wisata kuliner, harga pangan, lowongan pekerjaan nomor telepon siaga, CCTV jalan raya, event, serta UMKM.

Ia mengatakan dalam waktu berjalan aplikasi ini akan membuat lebih banyak fitur lagi yang intinya seluruh pelayanan publik sudah berada dalam satu aplikasi.

Aplikasi ini akan diresmikan oleh Wakil Gubernur Audy Joinaldy bersama dengan Wali Kota Riza Falepi pada saat pelaksanaan rapat koordinasi kepala daerah se Sumatera Barat yang berlangsung di kantor walikota Payakumbuh.

Ia mengatakan aplikasi MyKopay juga menjadi kado perpisahan dari dinas Kominfo kota Payakumbuh di Penghujung masa bakti walikota Riza Falepi Yang akan berakhir pada 23 September 2022.

Disampaikannya bahwa proses pengembangan aplikasi ini memakan waktu sekitar delapan bulan dan melibatkan beberapa organisasi perangkat daerah serta Instansi vertikal sebagai sumber datanya.

Aplikasi ini juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum untuk mendapatkan informasi terkini seputar apa saja yang ada di kota Payakumbuh.

Terlebih di sini juga memuat informasi tentang pelaku UMKM, mulai dari info harga produk hingga nomor kontak yang dapat dihubungi untuk pemesanan produk.

Melalui aplikasi ini diharapkan bisa Tawan yang datang ke kota Payakumbuh juga tidak perlu kebingungan mencari di mana tempat untuk membeli oleh oleh selepas berwisata.

Tinggalkan Balasan