Pengurus DKC Pramuka Diharapkan Wabup HSS Bawa Organisasi Lebih Baik

Kandangan, KabarBerita.id — Selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka HSS Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamusri Arsyad membuka dan memberikan arahan dalam Musyawarah Pramuka Penegak dan Pandega Putri Putra (Musppanitera) tahun 2022,di Sanggar Pramuka Kandangan.

Wabup menjelaskan bahwa pramuka sebagai penegak dan pandega di HSS sedang dalam kondisi yang kurang bagus. Oleh sebab itu ia berharap kepengurusan Dewan Kerja Cabang (DKC) yang akan datang mampu membawa organisasi, terkhusus pramuka penegak dan pandega supaya dapat menjadi lebih baik lagi.

“Kami berharap kepada peserta yang terdiri dari perwakilan dewan harian ranting se HSS supaya bisa menyusun program kerja dengan matang sehingga dapat berjalan efektif dan lebih efisien,” katanya, Kamis (27/1).

Musppanitera sendiri merupakan pertemuan Pramuka Penegak dan Pandega untuk menyusun perencanaan program kerja, dan pembinaan bagi pramuka penegak dan pandega di wilayah kwartir, yang dilakukan dalam satu masa bakti kwartir atau dewan kerja dan akan dijadikan sebagai bahan musyawarah kwartir berikutnya.

Pada muspanitera terdapat tiga hal penting yaitu pertanggungjawaban pramuka penegak dan pandega di lima tahun terakhir; menyusun rencana kerja masa bakti 2022-2027; dan pemilihan ketua DKC.

“Hal ini sudah sesuai ketentuan serta amanat dari petunjuk penyelenggaraan dewan kerja pramuka penegak dan pandega,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan