Berita  

Pemprov Siapkan Plt Wali Kota Tegal

Semarang, KabarBerita.id — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pronowo mengatakan pihaknya segera menyiapkan penjabat pelaksana tugas (PLT) Wali Kota Tegal, terkait Wali Kota Siti Masitha Suparno yang diduga terlibat dalam kasus korupsi.

“Begitu sudah langsung selesai, kami siapkan PLT. Kita tinggal menunggu prosesnya saja,” kata Ganjar seusai acara panen raya padi “Jajar Legowo Super Dalam Mendukung Swasembada Pangan” di Batang.

Ia mengatakan dirinya akan ke Kota Tegal dan pemprov tinggal menunggu prosesnya untuk segera ditetapkan PLT-nya. “Jika sudah ditetapkan tersangka (Siti Masitha) maka kita segera siapkan PLT Wali Kota Tegal,” katanya.

Ia mengatakan dirinya merasa prihatin terhadap masih adanya pejabat di Jateng yang terkena operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).”Oleh karena, kami mengajak pejabat harus bisa menata diri dan tidak ‘nyolongan’,” katanya.

Jika masih banyak yang ‘nyolongan’, kata Ganjar, maka dirinya mendukung KPK untuk sering-sering ke Jawa Tengah melakukan OTT. “Mereka setelah dilantik (kepala daerah), saya antar ke KPK mana yang bisa dan mana yang tidak. Kita disuruh memperbaiki e-planning dan bugeting dan sudah dikatakan gratisifikasi adalah korupsi,” katanya.

Tinggalkan Balasan