Pemprov NTB Giatkan Transformasi Digital Melalui Asistensi dan Bimtek SPBE

Jakarta, KabarBerita.id — Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mempercepat langkah transformasi digital dengan menyelenggarakan Asistensi dan Bimtek Penyusunan Arsitektur dan Peta Rencana Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Kegiatan ini diikuti oleh Dinas Kominfo Kabupaten/Kota se-Provinsi NTB, berlangsung di Hotel Prime Park Mataram pada 13 Desember 2023.

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Kominfotik Provinsi NTB, Dr. Najamuddin Amy, S.Sos., M.M., yang menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri), Badan Pusat Statistik (BPS), Kementrian PAN RB, dan semua mitra yang mendukung penggunaan SPBE di Provinsi NTB.

Kadis, Bang Najam, mengajak seluruh peserta untuk menjadi gelas kosong yang siap diisi dengan pemahaman yang optimal mengenai SPBE. Baginya, SPBE ibarat rumah besar yang akan memberikan pelayanan publik yang lebih baik kepada masyarakat.

“Dengan memahami SPBE sebagai rumah besar, kita dapat memberikan pelayanan publik yang lebih baik,” ujar Bang Najam.

Tujuan utama kegiatan ini adalah mewujudkan transformasi reformasi birokrasi, meningkatkan tata kelola pemerintahan secara digital, menciptakan birokrasi yang bersih, efektif, dan berdaya saing, serta mengentaskan kemiskinan melalui investasi digitalisasi dan administrasi pemerintahan yang memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Tinggalkan Balasan