Pemkot Siapkan Rumah Singgah bagi Relawan Bencana Kota Depok

Depok, KabarBerita.id — Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menyiapkan rumah singgah di Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, yang diperuntukkan bagi para Relawan Bencana Kota Depok. Rencananya tempat tersebut akan digunakan untuk home base atau posko bagi para relawan melakukan kegiatan sosial.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri menyatakan Rumah singgah tersebut adalah salah satu fasilitas yang disiapkan Pemkot Depok untuk Relawan Bencana.

Para relawan akan semakin dimaksimalkan keberadaannya melalui inisiasi dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok.

Supri menjelaskan Senin (01/11), sebagai salah satu apresiasi terhadap para relawan, Rumah singgah ini dapat menjadi tempat untuk berkumpul, melakukan kegiatan mitigasi kebencanaan.

Ia menambahkan usai kegiatan peningkatan kapasitas untuk para relawan, baru mereka bisa menempati rumah singgah yang disiapkan tersebut. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan relawan dapat mengimplemetasikan pengetahuan yang didapatkan saat pelatihan.

Sementara itu Hendar Fradesa selaku Camat Beji, menyatakan rasa bangganya karena wilayahnya terpilih sebagai lokasi rumah Relawan Bencana Kota Depok. Rumah singgah itu sendiri akn bertempat di RW 09 Kelurahan Pondok Cina.

Ia menjelaskan sebelumnya pihaknya telah memberikan masukan agar di Pondok Cina sebagai tempat rumah singgah relawan dengan alasan wilayah Pondok Cina dekat akses Jalan Margonda Raya, Tol Cijago maupun Rumah Sakit Universitas Indonesia.

Ia berharap motivasi relawan bisa terpacu untuk membantu pemerintah dalam penanganan kebencanaan, sehingga mitigasi bisa dilakukan sebelum terjadi bencana.

Rumah tersebut saat ini masih dalam proses perapian hingga nantinya akan siap digunakan para relawan.

Tinggalkan Balasan