Pemkab Bangka Barat Menargetkan Pembangunan Pelabuhan Perikanan Di Dekat Pasar Muntok

Bangka, KabarBerita.id — Pelabuhan Perikanan dikatakan Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming akan segera dibangun dekat dengan Pasar Tradisional Muntok.

Hal tersebut dikarenakan sampai saat ini di Kabupaten Bangka Barat, belum memiliki satu pun Pelabuhan Perikanan yang dapat digunakan untuk para nelayan beraktivitas secara terpusat.

Pada Selasa (25/1) Bing Ming Ming mengatakan pada saat dirinya melihat kawasan bozem, terdapat satu kawasan yang saat ini menjadi lokasi perbaikan perahu. Jadi kawasan tersebut rencananya akan diperluas, untuk tempat kapal nelayan dan bisa juga ditempatkan untuk para pelaku UMKM.

Namun sampai saat ini Bong Ming Ming mengatakan pihaknya masih mengkaji Kawasan Bozem yang berada di dekat Pasar Tradisional Muntok.

Terlebih nantinya untuk pembangunan Pelabuhan Perikanan bukan sepenuhnya akan dikerjakan oleh Pemkab Bangka Barat, karena Pelabuhan Perikanan adalah kewenangan Pemprov Bangka Belitung.

“Masih dilakukan pengkajian untuk semuanya, namun yang jelas kalau pelabuhan Muntok itu sudah fix Kabupaten Bangka Barat itu pengembangannya adalah untuk pelabuhan,” jelasnya.

Diketahui nantinya keberadaan Pelabuhan Perikanan di Kabupaten Bangka Barat, akan lebih memudahkan alur perikanan dari nelayan kepada masyarakat atau pembeli.

Tinggalkan Balasan