Pemkab Bangka Barat Berhasil Gratiskan Berobat Meskipun Sihantam Defisit Karena Pandemi

Bangka, KabarBerita.id — Delapan bulan mengemban amanat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat, Sukirman bersama Bong Ming Ming sukses membuat program-program terobosan seperti pengobatan gratis untuk masyarakat.

Selain pengobatan gratis, Pemkab Bangka Barat terus berupaya melakukan berbagai kebijakan untuk memajukan Bangka Barat meskipun masih dalam keterbatasan anggaran akibat pandemi Covid-19.

Berdasarkan data, Kabupaten Bangka Barat mengalami defisit sebesar Rp 140 Miliar. Selain itu Dana Alokasi Umum (DAU) pada tahun 2021 beekurang Rp 70 Miliar dibanding DAU 2020 dan 2019. Namun keadaan tsrsebut tidak menghalangi Sukirman untuk melakukan sejumlah kebijakan bahkan pembangunan.

Sukirman, pada Selasa (28/12) mengatakan pihaknya telah melakukan pembiayaan untuk kesehatan, kemudian melakukan jemput bola khususnya di bidang Pariwisata tata pamer menumbing sebesar Rp 1,4 miliar dari BPCB Jambi.

Hal yang sama diungkapkan Bong Ming Ming selaku Wakil Bupati Bangka Barat. Ia mengungkapkan Pemkab Bangka Barat tetap akan memberikan program yang dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

Bong Ming Ming menuturkan meskipun Beban yang ditanggung Pemda besar, namun pihaknya punya mimpi Bangka Barat bisa berobat gratis. Pihaknya sudah memastikan bahwa berobat gratis merupakan tanggung jawab pihaknya.

Ia menambahkan bahwa program 100 hari Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat yaitu berobat gratis, karena ditanggung Pemda Bangka Barat. Masyarakat hanya perlu membawa KTP dan KK bisa langsung berobat gratis.

Tinggalkan Balasan