Pemain Berdarah Indonesia Pilih Perkuat Qatar buat Netizen Miris

Jakarta, KabarBerita.id — Pemain asli Indonesia, Abdurrahman Iwan mendadak viral usai memilih memperkuat timnas Qatar U-17.

Nama Abdurrahman menjadi perbincangan di media sosial usai memilih tampil bersama tim Qatar U-17.

Keputusannya untuk membela Qatar mengundang pertanyaan dari seorang netizen di laman Facebook pemain berdarah Indonesia itu.

Netizen bertanya kenapa Abdurrahman tidak bermain untuk Timnas Indonesia. Pertanyaan itu pun direspons oleh Abdurrahman yang mengaku sampai saat ini belum pernah dilirik oleh Timnas Indonesia.

Abdoe merupakan pemain berdarah Indonesia kelahiran 2006. Ia merupakan putra dari pasangan Iwan Kuswanto dan Tarini yang berasal dari Serang Banten.

Saat ini Abdoe memilih ikut bersama orangtuanya yang bekerja di Qatar. Meski tinggal di Qatar, Abdoe tidak pernah melupakan Indonesia.

Hal itu terlihat dari kebiasaan Abdoe yang sering mengunggah foto dan video seputar kegiatan Timnas Indonesia lewat akun Facebooknya. Selain itu Abdoe juga mengaku masih kerap mudik ke Kramatwatu saat hari raya Idul Fitri.

Abdurrahman awalnya tergabung bersama tim junior di Qatar, Al Wakrah. Dia bermain sebagai striker namun juga bisa beroperasi sebagai gelandang serang.

Karena memiliki ketajaman dan kualitas yang cukup baik, Abdoe berhasil lolos masuk tim Aspira Football Academy.

Tim ini merupakan akademi yang didanai pemerintah Qatar. Tapi Abdoe kini telah kembali ke tim Al Wakrah U-18.

Kini Abdoe pun mendapat kesempatan dipanggil timnas Qatar U-17 yang tengah bersiap tampil di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Keputusan Abdoe membela Qatar membuat banyak netizen miris. 

“Semoga kelak jadi striker gacor di Timnas Indonesia bro,” tulis netizen.

“Dia murni pemain Indonesia. Kalau gak dipanggil, salahkan PSSI. Entar ditikung baru dibesar-besarkan bilangnya tak nasionalis,” tulis netizen lainnya.

Tinggalkan Balasan