Peluang 1 Persen Naik Podium MotoGP Aragon, Marquez Pasrah

Jakarta, KabarBerita.id — Marc Marquez mengaku hanya memiliki peluang satu persen untuk meraih podium MotoGP Aragon 2022, Minggu (18/9). Marquez mengaku comeback di Aragon hanya untuk mendapat persiapan yang baik untuk MotoGP musim depan.

Marquez sudah dapat lampu hijau untuk tampil di MotoGP Aragon 2022. Ini adalah kali pertama sejak MotoGP Italia, 29 Mei lalu, pembalap Repsol Honda itu tampil di MotoGP.

Marquez menjalani operasi keempat untuk memulihkan cedera humerus usai MotoGP Italia. Tampil di MotoGP Aragon 2022 merupakan comeback yang lebih cepat dari jadwal pemulihan Marquez.

Kondisi itu membuat Marquez tidak berharap banyak saat tampil di MotoGP Aragon 2022. Pembalap asal Spanyol itu bahkan menganggap peluangnya naik podium sangat kecil.

“Peluang naik podium bagi saya adalah satu persen. Maksud saya benar-benar kecil. Pertama saya masih jauh dari kondisi fisik terbaik. Begitu juga dengan otot tangan. Tulang saya sudah sembuh, tapi kondisi otot masih jauh dari yang saya mau,” ujar Marquez dikutip dari Crash.

“Kedua karena Honda dalam kondisi yang sangat sulit. Kami masih jauh dari tim pabrikan lainnya. Target saya adalah berusaha dan mengakhiri setiap balapan akhir pekan mulai saat ini,” ucap Marquez.

Triple header akan terjadi dengan MotoGP Aragon 2022, MotoGP Jepang, dan MotoGP Thailand digelar secara beruntun dalam tiga pekan ke depan. Kondisi itu membuat Marquez sedikit khawatir dengan kondisi bahunya.

“Benar bahwa ada peluang, dengan tiga balapan beruntun, jadi mungkin di MotoGP Jepang atau MotoGP Thailand saya harus berhenti di tengah pekan. Kami belum tahu. Tapi target saya tetap mengakhiri semua balapan di sisa musim dan bersiap dengan baik untuk MotoGP 2023,” ucap Marquez.

Tinggalkan Balasan