Partai Berkarya Ingin Soeharto Jadi Pahlawan Nasional

0
33 views

Jakarta, KabarBerita.id — Pendiri sekaligus Ketua DPP Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang mengatakan partainya ingin memperjuangkan Presiden RI kedua H.M. Soeharto untuk memeroleh gelar pahlawan nasional, jika lolos masuk ke Parlemen.

“Partai Berkarya sebagai partai yang bertujuan meneruskan pikiran-pikiran Pak Harto akan memperjuangkan gelar pahlawan bagi Pak Harto, bila mendapatkan kursi di Senayan pada Pemilu 2019,” kata Badar dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat.

Badar mengatakan partainya prihatin atas usulan gelar pahlawan nasional pada Presiden RI kedua Soeharto yang belum terkabulkan sejak 10 tahun terakhir.

Padahal, kata dia, sudah ada usulan partai tertentu yang meminta gelar itu direalisasikan namun kandas di tengah jalan dengan berbagai alasan.

“Bahkan kader partai itu sempat menjabat Menteri Sosial dimana kementerian tersebut merupalan tempat penggodokan nama sebelum ditandatangani presiden apakah yang bersangkutan sah menjadi pahlawan nasional atau tidak. Karena kepentingan politik, semangat usulan itu redup hingga kini,” kata Badar.

Dia mengatakan H.M. Soeharto telah berjasa pada perjuangan mengisi kemerdekaan, pemberantasan PKI dan membangun Indonesia selama berkuasa 32 tahun, sehingga patut mendapatkan pengakuan gelar pahlawan nasional.

“Predikat sebagai bapak pembangunan hingga saat ini melekat di hati rakyat Indonesia. Wacana Trilogi Pembangunan berupa stabilitas, pertumbuhan dan pemerataan yang dibangunnya saat berkuasa masih terasa dan dibutuhkan bangsa saat ini,” jelas dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here