Mulailah Gaya Hidup Sehat Dengan Tips Sederhana Berikut

ilustrasi
ilustrasi

Kabarberita.id — Untuk dapat melakukan aktifitas setiap harinya anda di haruskan memiliki tubuh yang sehat. Karena itu, setiap orang berusaha untuk menjaga kesehatan dengan gaya hidup yang baik.

Dokter Juwalita Surapsari, M.Gizi, SpGk mengatakan dalam menciptakan pola hidup yang sehat harus ada kesadaran diri yang kuat. “Mengubah gaya hidup sehat pertama adalah motivasi konkret. Kemudian lakukan yang mudah dulu seperti berhenti makan makanan olahan,” ujarnya saat acara ‘Taiwan Execellence Promosikan Gaya Hidup Sehat untuk Hidup Lebih Bahagia’ di Neo Soho Mall, Jakarta, Kamis (2/11).

Selain pola makan yang baik, pola hidup yang sehat juga perlu didukung oleh olahraga yang cukup. Dimulai dengan aktivitas fisik yang sederhana namun konkret bisa dilakukan setiap hari.

“Aktivitas fisik bisa dengan jalan kaki selama dua bulan, nanti akan terbiasa untuk semua aktivitas lainnya,” ucapnya.

Secara keseluruhan dalam berjalannya tahun, makin banyak manusia yang hidup dengan kondisi penyakit ini, di mana dapat berakibat berubahnya gaya hidup yang semakin rumit dan menurunnya kualitas hidup.

“Berlebihan berat badan, kurangnya aktivitas fisik, rendahnya kualitas nutrisi dan masalah genetik membuka kemungkinan penyakit diabetes tipe 2,” tuturnya.

 

( Artikel ini pernah di terbitkan di Republika.co.id dengan judul `Tips Sederhana Mulai Gaya Hidup Sehat` )

Tinggalkan Balasan