Berita  

MU Senang Rooney Cetak Gol ke-200

Manchester, KabarBerita –– Manchester United turut senang atas keberhasilan Wayne Rooney yang kini masuk dalam klub 200 Liga Primer Inggris untuk urusan mencetak gol. Ia pun menjadi pemain kedua yang menembus catatan tersebut setelah Alan Shearer yang membukukan 260 gol di liga selama berkarier.

Rooney sendiri mencetak gol ke-200 tersebut saat Everton bermain imbang 1-1 melawan Manchester City, Selasa (22/8) dini hari WIB. Di pertandingan yang dilangsungkan di Etihad Stadium semalam, Rooney sukses menjangkau umpan Dominic Calvert dengan kaki kiri dan melesakkan bola melewati penjaga gawang Ederson untuk membawa Everton unggul di menit ke-35, sebelum City sukses membalas di delapan menit terakhir berkat lesakan Raheem Sterling.

Mengenai keberhasilan eks kaptennya tersebut, United lewat kicauannya di Twitter menyatakan: “Selamat kepada @WayneRooney atas capaian 200 gol @PremierLeague. Legenda sejati!”

Adapun gol Rooney itu merupakan yang kedua di liga sejak kembali ke Everton pada musim panas ini setelah 13 tahun memperkuat United, di mana ia mengoleksi 183 gol. Ia sebelumnya membukukan 15 gol dalam periode pertamanya dengan Everton dari 2002 hingga 2004.

Jika dihitung, Rooney telah mengepak 156 gol dengan kaki kanan, 23 dengan kaki kiri dan 21 melalui sundulan. Butuh 462 pertandingan baginya untuk mencatatkan prestasi tersebut, sementara Shearer hanya 306 laga.

Tinggalkan Balasan