MotoGP 2022: Marc Marquez Tak Ikut Serta dalam Perkenalan Tim Honda

Jakarta, KabarBerita.id — Juara dunia delapan kali, Marc Marquez tidak akan ikut serta dalam perkenalan tim Honda Racing Corporation yang digelar 14 Januari.

Kondisi pembalap asal Spanyol tersebut hingga kini masih menjadi tanda tanya usai terjatuh dan mengalami gegar otak yamg menyebabkan gangguan pada penglihatannya jelang musim kemarin berakhir.

Marquez disebut tidak akan ambil bagian dalam presentasi tim. Tiga pembalap yang akan hadir diacara tersebut yaitu Pol Espargaro, serta dua pembalap LCR Honda Alex Marquez dan Takaaki Nakagami.

Dalam keterangannya Honda mengatakan Marquez absen dalam acara tersebut karena sedang fokus dalam pemulihan dan persiapan pramusim.
MotoGP 2022 akan dimulai di Sirkuit Losail, Qatar pada pada 6 Maret.

Sebelum seri tersebut pembalap akan mengikuti tes resmi di Sirkuit Sepang dan Mandalika. Tes pramusim dilakukan di sirkuit Sepang pada 5-6 Februari. Sedangkan tes pramusim dilakukan di Sirkuit Mandalika pada 11 Februari hingga 13 Februari.

Marc Marquez sendiri mengalami diplopia atau penglihatan ganda dan sekarang sedang proses pemulihan bersama Dr. Sanchez Dalmau.

Masalah tersebut menyebabkan Marquez absen pada dua seri terakhir MotGP2021.

Tinggalkan Balasan