Mengenal Bakmi Legendaris di Jakarta

  • Bagikan
Seporsi bakmi komplit spesial di Bakmitopia, Kemanggisan, Jakarta.

JAKARTA, Kabarberita.id –  Jakarta dipenuhi dengan segudang penjual mi. Bagi para pecinta mi dijamin bahagia karena Jakarta menyajikan bebagai varian mi. Namun di balik maraknya penjual mi, ternyata Jakarta juga menyajikan gerai-gerai mi yang  legendaris. Penasaran? Yuk kita simak:

1. Bakmi Boy

Berlokasi di Pasar Mayestik, Jakarta Selatan, Bakmi Boy yang satu ini tidak pernah sepi pengunjung. Gerai ini ternyata sudah buka sejak tahun 1963.

Seporsi Bakmi Boy ini terbilang cukup banyak. Bakmi Boy pun menyediakan porsi regular dan jumbo untuk setiap varian hidangannya. Untuk seporsi bakmi biasanya berisikan mi yang ditaburi daging cincang di atasnya kemudian dilengkapi pangsit rebus sebagai pendamping.

Untuk tekstur, minya sendiri cukup lembut dan memiliki rasa yang gurih. Ayam cincangnya pun tak kalah enak. Tambahan sayur caisim melengkapi seporsi Bakmi Boy.

Untuk menu di Bakmi Boy, Anda dapat memilih berbagai varian hidangan mulai dari bakmi kuah, bihun, kwetiaw dan yamin.

Bagi Anda yang penasaran ingin mencicipi Bakmi Boy, dapat mampir ke Pasar Santa dan Mayestik. Mengenai biaya, Anda hanya perlu merogoh kocek mulai Rp 21.000 untuk menyantap seporsi . Bakmi Boy buka setiap hari kecuali hari Minggu dari pukul 10 pagi hingga 5 sore.

2. Bakmi Roxy

Bakmi ini memang sudah cukup terkenal dan lokasinya tersebar di beberapa daerah. Gerai bakmi sudah ada sejak tahun 1990. Varian mi serta pedampingnya tersedia di gerai Bakmi Roxy seperti pangsit rebus, pangsit goreng dan bakso.

Untuk rasa tak usah ditanya, dijamin mulut Anda tidak akan berhenti mengunyah. Mi-nya yang lembut ditambah kuahnya yang gurih lengkap memanjakan mulut Anda. Untuk daging cincangnya, rasanya tak kalah gurih dan asin.

Sayur sawi pun melengkapi di sisi mangkuk Bakmi Roxy. Bagi Anda yang ingin mencicipi bakmi ini, Anda bisa datang ke Roxy, Cikini Raya dan Jalan Sabang. Harga seporsi bakmi Roxy mulai Rp 14.000. Gerai ini buka setiap hari dari pukul 8 pagi.

Bakmi Roxy

3. Bakmi Gang Kelinci

Bakmi Gang Kelinci di Pasar Baru pantas dinobatkan sebagai mi legendaris. Dibuka pertama kali tahun 1957, kini Bakmi Gang Kelinci memiliki banyak cabang dan terus berinovasi. Sampai sekarang Bakmi Gang Kelinci yang berada di Jalan Kelinci Raya No 1-3, Pasar Baru, masih tetap buka dan masih ramai dikunjungi.

Di sini Anda dapat menikmati berbagai varian bakmi, kwetiaw, dan bihun. Anda dapat menicipi seporsi bakmi Gang Kelinci dengan harga mulai Rp 23.000.

4. Bakmi Babah Tong

Berlokasi di Jalan Matraman Raya, posisi warung ini memang agak menyempil. Sering kali tertutup deretan mobil yang parkir di depan warung. Jika Anda ngeh, ternyata terdapat plang mungil di atas atap warung bagian depan yang bertuliskan ‘RM BBT’. Warga sekitar pasti bisa menunjukkan posisi gerai bakmi legendaris satu ini.

Bakmi Babah Tong ini sudah buka sejak awal tahun 1970-an. Dengan menjaga cita rasa original, menu bakmi pangsit rebus dan bakso pun menjadi menu andalan yang disajikan sejak lama.

Pangsit berisi udang kering yang dimakan bersama mi segar cukup bikin kenyang. Kalau tak cukup, bisa ngemil pangsit goreng yang ukurannya jumbo. Anda perlu mengeluarkan biaya mulai Rp 24.000 untuk dapat menikmati seporsi Bakmi Babah Tong.

Bakmi Babah Tong

(Sumber: Kompas.com)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan