Berita  

Menanti Program Jet Tempur Mahfud MD-Prabowo

Jakarta, KabarBerita.id — Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, akan mempelajari salah satu program yang tak kunjung usai, yakni pengembangan jet tempur KF-X/IF-X bersama Korea Selatan. Sejauh ini, ia baru menghimpun informasi terkait program tersebut.

“Jadi belum mempelajari, menghimpun dulu. Dihimpun baru mempelajari dan itu tidak perlu lama lama. Ini kan baru dua hari saya bekerja, nanti minggu depan sudah selesai semua,” ujar Mahfud di Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Kamis (24/10).

Di samping itu, Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, juga belum dapat menjawab program-program apa saja yang akan ia jalankan atau teruskan ke depan, termasuk program KF-X/IF-X. Ia masih akan mempelajari semua masalah yang ada di kementeriannya terlebih dahulu.

“Saya baru berapa jam serah terima, jadi saya mau terus terang saja, saya mau pelajari semua masalah, saya pelajari,” ujar Prabowo usai kegiatan Serah Terima Jabatan di Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta Pusat, Kamis (24/10).

Mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus itu menyampaikan, ia akan mempelajari semua itu bersama dengan Mabes TNI beserta tiga matranya, staf Kemhan, staf Kementerian Luar Negeri, dan juga Presiden Joko Widodo. Karena itu, ia mengaku belum dapat berkomentar banyak untuk saat ini.

“Iya maaf ya. Saya hargai semua pertanyaan. Tapi saya mohon, saya baru sampaikan tadi, saya baru berapa jam serah terima jabatan, saya belum mempelajari semua masalah. Jadi saya tidak mungkin kasih jawaban yang tepat,” terangnya.

Tinggalkan Balasan