Berita  

Madrid Ditahan Imbang Valencia 2-2

MADRID, Kabarberita.id – Real Madrid kehilangan dua poin saat menjamu Valencia di pekan kedua Liga Spanyol 2017/2018. Sempat saling susul keunggulan, laga akhirnya tuntas dengan skor 2-2.

Bertanding di Santiago Bernabeu, Senin (28/8/2017) dini hari WIB, Madrid unggul lebih dulu di menit sepuluh. Marco Asensio melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang mengirim bola meluncur deras ke gawang Valencia. Skor 1-0 untuk Madrid.

Keunggulan Madrid cuma bertahan delapan menit. Carlos Soler merobek gawang Keylor Navas setelah memanfaatkan umpan tarik Toni Lato dari sisi kiri. Kedudukan menjadi 1-1.

Usai kejebolan, Madrid kian agresif menekan pertahanan Valencia. Karim Benzema beberapa kali nyaris menjebol gawang Neto.

Di menit ke-36, Benzema yang menguasai bola dari tengah menggiringnya ke kotak penalti Valencia. Saat mendapat ruang tembak yang bagus, tendangan kaki kirinya cukup lemah sehingga bola bisa diredam Neto.

Isco juga menebar ancaman di menit 41. Mendapat bola dari Luka Modric, Isco terlalu lama menggocek di dalam kotak penalti sehingga bola bisa direbut Jeison Murillo.

Benzema mendapat peluang terbaiknya di menit 44. Gareth Bale melepaskan umpan tarik dari sisi kiri, namun bola gagal disontek dengan sempurna oleh Benzema. Bola malah melenceng ke atas gawang Valencia.

Semenit kemudian, lagi-lagi Benzema gagal menceploskan bola. Umpan Toni Kroos berhasil ditanduk Benzema yang cukup bebas, namun arah bolanya melenceng dari gawang Neto. Hingga istirahat, skor 1-1 pun bertahan.

Di babak kedua, Madrid mengganti Isco dengan Mateo Kovacic. Pergantian itu tidak banyak berpengaruh.

Gawang Navas malah ke kebobolan pada menit ke-77. Geoffrey Kondogbia menaklukkan Navas dengan sepakan di dalam kotak penalti. Valencia balik memimpin 2-1.

Madrid pun akhirnya terselamatkan dari kekalahan berkat Asensio. Ia mencetak gol keduanya di menit 83 lewat tendangan bebas kaki kiri. Skor 2-2 bertahan hinga laga bubar.

Hasil ini membuat Madrid mengoleksi empat poin di peringkat lima, tertinggal dua angka dari Barcelona yang menempati urutan kedua.

Tinggalkan Balasan