Kim Jong Un Kirim Pesan Duka Cita ke Xi Jinping Usai Pesawat China Jatuh

Jakarta, KabarBerita.id — pesawat boeing 737-800 China Eastern Airlines turut mengundang keprihatinan presiden Korea Utara Kim Jong Un

Kim Jong Un lantas mengirim pesan kepada presiden Cina Xi Jinping turut berduka cita atas meninggal nya 132 orang dalam kecelakaan pesawat bernomor MU5735 itu.

pesawat China eastern airlines jatuh secara vertikal menghantam bukit di dekat kota Wuzhou, provinsi Guanxi China.

Kim kemudian langsung mengirim pesan belasungkawa kepada Xi atas kecelakaan pesawat yang telah dialami warga negara nya.

Dalam laporan media resmi Korea Utara Kim Jong Un mengungkapkan simpati dan duka yang paling mendalam atas kecelakaan pesawat yang dialami rakyat Cina.

Ia berharap rakyat Cina bisa segera menghapus efek setelah kecelakaan dan berharap pihak keluarga bisa melewati kesedihan.

Diketahui sebelumnya presiden Cina mengaku kaget mendengar kecelakaan tersebut dan memerintahkan upaya pencarian dan penyelamatan secara maksimal terkait insiden ini.

Ia kemudian memerintahkan tindakan cepat untuk diambil guna mengidentifikasi penyebab kecelakaan dan memperkuat perbaikan fitur keselamatan sektor penerbangan sipil demi memastikan keamanan mutlak penerbangan dan keselamatan masyarakat.

Menurut administrasi penerbangan sipil Cina pesawat China eastern kehilangan kontak di kota Wuzhou, Guanxi Pada hari Senin (21/3). Seharusnya Pesawat yang baru beroperasi selama enam tahun tersebut mendarat di Guangzhou pada pukul 15.05 waktu setempat.

Sementara itu dari data flight radar 24 pelacakan penerbangan berakhir pada pukul 14.22 waktu setempat dengan ketinggian 982 m dan kecepatan 376 knot.

Tinggalkan Balasan