Berita  

Khabib Anggap Provokasi McGregor tak Penting

Jakarta, KabarBerita.id — Khabib Nurmagomedov mengatakan cara-cara provokasi seperti yang dilakukan Conor McGregor di UFC tidak penting baginya.

Perang urat syaraf melalui kata-kata seperti yang biasa dilancarkan McGregor tak akan mengganggu fokus Khabib. Dia tak membutuhkan perang komentar jelang menghadapi Dustin Poirier pada laga UFC, 7 September, di Abu Dhabi.

“Tidak terlalu penting melakukan konflik verbal untuk termotivasi. Motivasi bisa datang dari aspek olahraga dan saya memilikinya. Kenapa tidak?”

“Ketika Anda berada di sana [pertarungan] berkompetisi dengan rival, tidak masalah jika itu perkelahian, kompetisi olahraga, atau gimnastik, motivasi selalu ada,” kata Khabib kepada RT Sport dikutip dari BJPENN.

Petarung asal Rusia itu pun menegaskan ia selalu memiliki motivasi sebagai petarung UFC.”Saya bukan petarung 50 tahun sehingga tidak ada masalah dengan motivasi. Apakah saya memiliki atau tidak, Anda bisa melihatnya pada 7 September,” ujar Khabib.

Lebih lanjut, Khabib tak memungkiri ada beberapa faktor yang bisa mengganggu fokus dirinya. Salah satunya justru datang dari teman dekatnya.

“Tentu, akan ada sejumlah gangguan. Ketika teman atau orang dekat bertarung, itu bisa mengganggu [fokus] saya. Namun, saya harap mereka bisa memberikan energi positif sebelum saya bertarung.”

“Meski demikian, ketika teman-teman saya kalah, tentu akan membuat saya kecewa. Hal terpenting yang harus mereka lakukan adalah memotivasi saya untuk meraih kemenangan. Kami hanya berharap menang,” tutur Khabib.

Tinggalkan Balasan