Berita  

Kejam, Pria Israel Wafat Ditembak Polisi Israel

Yerusalem, KabarBerita.id — Seorang pria Palestina ditembak mati oleh polisi Israel di dekat Gerbang Damaskus di luar Kota Tua pada Selasa (18/9).

Pihak Israel mengklaim bahwa pria Palestina itu berupaya menikam seorang warga Yahudi yang hendak beribadah di wilayah itu.

Seorang juru bicara polisi Israel mengatakan penyerang itu telah “dinetralisir.” Para saksi mengatakan polisi menutup jalan di mana sebuah mayat tergeletak di tanah tertutup selembar kain.

Juru bicara polisi Israel menyebut bahwa warga Palestina yang menyerang itu berusia 26 tahun dan berasal dari Qalandia di Tepi Barat yang diduduki Israel. Pihak kepolisian juga menyebut bahwa kehadirannya di Yerusalem adalah ilegal karena larangan masuk ke Palestina selama Hari-hari Suci Tinggi Yahudi.

“Petugas mengidentifikasi seorang penyerang yang berlari ke arah seorang Yahudi dan mencoba menjatuhkannya ke tanah. Dia kemudian terus berlari ke arah polisi sambil mengacungkan benda tajam di tangannya yang bermaksud mencelakakan mereka,” kata juru bicara itu seperti dimuat Reuters.

Tinggalkan Balasan